Artikel

Bolehkan Anakku Diberikan Camilan Es Kemasan?

Post pada 26 Okt 2022

Kemasan menarik dan disebut-sebut kaya akan vitamin plus serat tinggi. Biasanya ini yang menjadi daya tawar produsen camilan berupa jelly atau es dengan rasa buah kemasan. Bisa jadi, faktor ini yang membuat bunda memberikan jelly kemasan sebagai makanan selingan kepada buah hati. Lantas, amankah camilan ini?

Bila ini ditanyakan ke Ahli Gizi Nuril Farah Dhiya, maka dijawabnya boleh saja. Dia menyebut camilan sebagai jurus untuk melengkapi kebutuhan gizi anak. Apalagi dari sisi anak, camilan jelly atau es kemasan disenangi karena rasa dan teksturnya.

Kemudian bicara apakah anak boleh mengkonsumsinya? Pertama dalam menentukan sebuah camilan itu sehat atau sebaliknya, dapat diketahui dari komposisi zat yang dikandung. Dalam kemasannya akan tertera kandungan gula, vitamin C, maupun seratnya.

Komposisi zat yang terkandung di dalam camilan jelly atau es kemasan itu yang menjadi dasar bunda mempertimbangkan untuk diberikan ke anak. Pada dasarnya, camilan itu masih aman untuk dikonsumsi anak

Pemberian camilan macam itu bisa juga bertujuan untuk memberi pengalaman baru pada anak akan jenis makanan yang bervariasi. Di samping itu juga berperan memenuhi kebutuhan gizi dalam tumbuh kembang anak.

Hal lain yang perlu bunda ketahui adalah camilan mengandung gula tinggi sehingga meningkatkan risiko anak rawan mengalami diabetes maupun obesitas. Maka itu penting untuk memastikan kadar gula dalam camilan tersebut masih dalam batas aman.

Maka itu, penting bagi bunda untuk memilah-milah camilan yang bagus untuk anak. Misalnya saja Pino Es Serut Buah yang mengandung gula asli dan dilengkapi kandungan vitamin B1, B3, B6, dan B12. Selain itu, produk terbaru PT United Family Food ini dijamin higienis sehingga aman dikonsumsi buah hati.

Pino Es Serut Buah mudah ditemukan di toko-toko terdekat maupun supermarket dalam kondisi cair di rak terpisah. Dengan begitu, bunda tak perlu khawatir meleleh atau berubah rasa saat membelinya.

Bentuknya yang cup dilengkapi sendok serut dan disajikan pada ambient temperature ice, membuat kepraktisan inilah yang menjadi favorit para Ibu karena mudah di stok di rumah, tidak gampang rusak dan dapat dinikmati semua keluarga.

Ketika anak menginginkan camilan es yang segar, bunda dapat juga menjadikan Pino Es Serut Buah sebagai tambahan dalam minuman jus buah buatan sendiri.

Jangan lupa untuk mengunjungi Instagram PINO Indonesia, Tokopedia & Shopee UNIFAM Official Store untuk mendapatkan promo terbaik dari produk-produk UNIFAM.

 

Bagikan Artikel