Artikel

Bunda Wajib Aktif Bangun Kedekatan dengan Si Kecil Sejak Dini

Post pada 09 Feb 2023

Hukumnya wajib dekat dengan anak! Maksudnya, hubungan yang terjalin antara bunda dan anak tidak sekadar relasi orangtua dan anak. Relasi yang sehat dengan si kecil juga memerlukan usaha dari bunda.

Pendek kata, bunda mesti selalu aktif mendekati anak agar relasi tetap terjaga dan kompak. Keaktifan bunda melakukan pendekatan anak sejak dini merupakan investasi, tidak hanya untuk masa depan si kecil tapi juga bunda.

Berikut ini beberapa alasan untuk menguatkan bunda agar relasi dengan anak tetap terjaga, tidak hanya hari ini tapi juga esok.

1. Times goes flies

Waktu cepat berlalu. Bunda bakal tak sadar si kecil tiba-tiba saja sudah saatnya sekolah. Mengenakan atribut seragam sekolah taman kanak-kanak, lalu berganti seragam sekolah dasar, dan seterusnya.

Artinya, waktu anak bakal banyak tersita di luar rumah. Bisa jadi di siang hari dia pulang, tapi dengan catatan tidak ada kegiatan di sekolah. Bahkan, si kecil bakal punya lingkungan baru dan lingkungan baru. Situasi ini akan menjadi masalah bila bunda tidak punya kedekatan atau pun keintiman dengan si kecil. Alhasil, bunda akan merasa tersisihkan dari anak.

2. Keintiman membuat bunda makin mudah mengenal si kecil

Setiap anak punya keunikan, karakter, dan kepribadian yang spesial. Langkah paling mudah untuk mengenali anak luar dan dalam adalah dengan menjadi dekat dengannya. Di saat bersamaan, anak pun juga mengenali karakter bunda sepenuhnya. Di sini akan menciptakan relasi yang saling memahami satu sama lain dan mencegah konflik.

3. Ciptakan kenangan

Senda gurau, kelucuan yang bersumber dari tingkah polah si kecil, bermain bersama, merupakan momen-momen yang tak dapat diulang. Termasuk juga kenangan menikmati cemilan macam Pino Es Serut Buah. Betapa si kecil bertingkah lucu dan menggemaskan ketika menyerut Pino Es Serut Buah akan menjadi kenangan bersama yang menyenangkan.

Kenangan ini menjadi investasi bagi si kecil bila dia begitu beruntung mengenal dan dekat dengan bunda. Harus diakui, ketika anak beranjak dewasa, maka momen-momen itu akan sulit terulang lagi.

4. Si kecil mudah memahami nasihat bunda

Hubungan yang dekat dengan anak akan membuat bunda menjadi sosok yang paling dipercaya, paling dekat, dan paling diandalkan. Maka itu, anak akan mudah menerima masukan maupun nasihat dari bunda. Di sisi lain, kedekatan dengan bunda juga membuat anak lebih terbuka dan jujur terhadap situasi yang dihadapi maupun problematika keseharian.

Itulah bunda kenapa relasi yang dekat dengan anak sebaiknya terbangun sejak dini. Hubungan emosional yang terjalin akan membuat bunda tidak akan pernah terpisahkan dengan anak. Anak pun akan memandang bunda sebagai sosok spesial yang tak tergantikan oleh siapa pun.

Kunjungi lapak official Unifam untuk mendapatkan Pino Es Serut Buah di Shopee dan Tokopedia.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel