Artikel

5 Camilan Lezat Penggugah Selera Usai Seharian Berpuasa, Apa Saja?

Post pada 28 Apr 2021

Selama bulan Ramadhan, momen paling ditunggu-tunggu adalah waktu berbuka puasa. Betapa alunan suara adzan Magrib terasa lebih merdu dari hari biasa. Kemudian selama menunggu waktu berbuka, aktivitas lain yang tak kalah seru adalah berburu takjil atau camilan.

Aneka jenis gorengan seperti tempe, bakwan, pisang goreng, sampai tahu goreng yang renyah dianggap sempurna untuk ‘menghilangkan’ kerinduan akan makanan renyah dan gurih sepanjang hari. Rasa gurihnya juga dianggap mampu menggugah selera makan setelah berpuasa seharian.

Namun ada banyak ragam pilihan camilan untuk buka puasa yang bisa kita pilih. Apa saja cemilannya? Berikut pilihannya:

1. Risoles

Risoles adalah salah satu cemilan berupa gorengan yang paling top, rasanya gurih dipadukan dengan mayonaise. Isinya pun beraneka macam, dari suwiran ayam, kentang, hingga sayuran.

2. Kurma

Kurma merupakan makanan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW, sehingga tidak heran buah ini sangat laris saat bulan Ramadhan. Selain itu, kurma mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang baik untuk kesehatan.

3. Super Zuper Lollipop

Berbuka biasa dengan yang manis, jika belum sempat menyiapkan makanan untuk berbuka, bisa membatalkan puasa dengan mengonsumsi Lollipop Super Zuper Vit C-100 yang Tinggi Vitamin C.

Permen ini juga memberikan efek “Kejutan Menyegarkan” dengan sensasi rasa manis dan asam yang pas. Sehingga Anda memiliki semangat baru agar tidak lesu, bosan dan mengantuk. Super Zuper Lollipop tersedia dalam rasa Mangga dan dapat dibeli di toko terdekat Anda.

4. Kolak

Bagi masyarakat Indonesia, pasti sering melihat hidangan satu ini, apalagi saat bulan Ramadhan. Makanan berbahan dasar pisang atau ubi jalar yang dicampur dengan santan dan gula aren ini cocok sekali dijadikan menu pencuci mulut saat berbuka puasa.

5. Martabak

Siapa sih yang tidak doyan martabak? Saking banyak peminatnya, martabak manis kini ada banyak versinya, dari keju, cokelat, red velvet, oreo, hingga es krim gelato. Untuk topping dan isian, Anda bisa bervariasi sendiri. Anda juga bisa kombinasikan martabak dengan Susu Kental Manis Milkita yang kaya nutrisi.

Berita Terpopuler


Berita Terbaru


Bagikan Artikel