Artikel

Freezer Bukan Tempat Aman Menyimpan Minuman Ini

Post pada 31 Agu 2022

Freezer yang biasanya menjadi satu dengan kulkas sudah masuk daftar produk elektronik yang wajib dimiliki. Bunda pasti mengandalkan freezer untuk membuat produk makanan atau minuman awet lebih lama akibat adanya pembekuan.

Freezer yang memiliki suhu di bawah minus derajat celcius memang diyakini dapat membunuh bakteri dan kuman. Hanya tanpa didasari, tak semua produk makanan atau minuman cocok ditempatkan di freezer. Justru kesalahan yang tanpa disadari ini justru akan merusak kandungan, rasa, maupun tekstur dari produk tersebut.

Lalu apa saja minuman yang sebaiknya tidak disimpan dalam freezer. Ayo dilanjut bacanya di bawah ini.

Minuman bersoda

Tujuan meletakkan minuman bersoda di freezer memang jadi cara praktis agar dingin lebih cepat. Sayang, cara ini malah berisiko membuat wadah minuman meledak. Sebenarnya agar minuman bersoda lebih dingin menyegarkan, cukup disimpan di jejeran rak pintu kulkas.

Susu

Sebenarnya tidak ada masalah membekukan susu di freezer. Susu tetap aman dikonsumsi. Sayangnya, tekstur susu menjadi berubah. Bila kandungan lemaknya tinggi, pasti teksturnya akan berubah begitu hendak dikonsumsi.

Yogurt

Seringkali yogurt disamakan dengan es krim karena teksturnya yang lembut dan creamy. Inilah yang membuat orang suka menyimpan yogurt dalam freezer. Padahal, bila yogurt disimpan dalam freezer akan membuat teksturnya menjadi lebih kasar dan keras. Kemudian, cita rasanya akan berubah akibat kandungan airnya telah membeku.

Wine dan sampanye

Bila wine dan sampanye disimpan dalam freezer, otomatis rasanya akan menjadi aneh. Lalu jangan lupa, sampanye termasuk minuman bersoda sehingga saat dibekukan akan membuat karbonasinya menjadi lebih rendah.

Madu

Ingat ya, madu sebenarnya aman disimpan dalam suhu ruang. Kenapa? Ya karena madu punya daya tahan yang cukup lama. Jadi untuk apa disimpan dalam freezer. Terlebih lagi bila disimpan dalam suhu di bawah nol derajat celcius, madu akan mengkristal dan menjadi sangat kental.

Itulah beberapa produk minuman yang sebaiknya jangan disimpan dalam freezer. Lain halnya dengan Pino Es Serut Buah. Produk yang bebas dari gula buatan ini justru dianjurkan disimpan dalam freezer. Selain akan lebih menyegarkan, Pino Es Serut Buah menawarkan sensasi tersendiri saat mengkonsumsinya dalam bentuk beku.

Jangan lupa untuk mengunjungi Instagram PINO IndonesiaTokopedia & Shopee UNIFAM Official Store untuk mendapatkan promo terbaik dari produk-produk UNIFAM.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel