Artikel

Peringati Hari Keluarga Internasional dengan Kegiatan Berikut Ini

Post pada 11 Mei 2021

Tanggal 15 Mei ternyata memiliki makna spesial, karena dunia merayakan International Day of Families atau lebih dikenal dengan Hari Keluarga Internasional maupun Hari Keluarga Sedunia.

Tahun lalu peringatan Hari Keluarga Internasional yang biasa dilakukan di markas PBB di New York terhalang pandemi Corona COVID-19 sehingga ditiadakan dan diselenggarakan secara virtual. Tahun ini perayaan Hari Keluarga Internasional dengan tema “Families and New Technologies” akan diselenggarakan kembali secara virtual.

Tahun ini Hari Keluarga Internasional, yang diperingati juga di tengah bulan Ramadan. Sambil libur lebaran, berikut lima ide kegiatan seru dan menyenangkan yang dapat dipilih.

1. Mengenal silsilah keluarga

Si kecil mungkin tidak tahu sejarah tentang orang tua kakek-nenek mereka atau sepupu dari orang tuanya. Nah, Hari Keluarga Nasional tahun ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk memperkenalkan silsilah keluarga kepada anak-anak Anda. Katakan kepada mereka bahwa betapa pentingnya menjalin komunikasi dengan saudara jauh kita.

2. Menyiapkan makan malam bersama

Sesekali, ringankan tugas Ibu di rumah dengan kegiatan menyiapkan makan malam bersama. Ini adalah cara terbaik untuk menyambut Hari Keluarga Nasional di rumah. Semua anggota keluarga harus berkontribusi dalam menyiapkan makan malam hari itu.

3. Menonton film bersama

Apakah Anda dan keluarga hobi ke bioskop untuk melihat film terbaru? Sekarang bisa diakali dengan cara yang lebih murah namun tidak kalah seru. Betul sekali, Anda bisa berlangganan Netflix atau TV kabel kemudian menontonnya di TV bersama keluarga.

Uang yang biasanya dipakai untuk membeli tiket bisa dibelikan camilan dan minuman favorit masing-masing. Duduk bersama di sofa, menonton film, diberi hidangan dan bercengkrama bersama keluarga bukankah menyenangkan?

4. Membuat Kerajinan

Kegiatan ini masih jarang dilakukan oleh keluarga yang sedang menikmati momen liburan. Padahal, membuat kerajinan bisa membantu mengasah kerajinan anak-anak. Pertama-tama Anda bisa melihat tutorial-nya di YouTube, membeli semua peralatan yang dibutuhkan dan mempraktekkan bersama.

5. Berkebun

Kegiatan lain yang tidak kalah menarik untuk dilakukan bersama keluarga adalah berkebun. Berkebun yang dimaksud disini bisa menanam tumbuhan baru atau membersihkannya dari rumput-rumput liar. Selain mengisi waktu luang, berkebun juga berguna untuk menghijaukan suasana di rumah Anda. Pemandangannya terlihat semakin asri dan sejuk.

Bila tak memiliki lahan besar di rumah, Anda bisa juga masih bisa berkebun. Kuncinya adalah kreativitas. Sehingga, lahan yang sangat terbatas bisa dimanfaatkan. Salah satunya, kamu bisa menanam sayuran dengan media pot atau bahkan botol bekas.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel