Artikel

Ide Aktivitas Sederhana di Malam Hari yang Kuatkan Bonding Bunda dan Buah Hati

Post pada 25 Mei 2022

Malam hari adalah momen berkumpul sekeluarga. Ayo bunda sebagai ibu andalan keluarga, jadikan ini prinsip. Tularkan ke suami di mana malam hari merupakan saatnya menghabiskan waktu bersama anak. Toh, luangkan waktu sejenak dalam durasi satu atau dua jam bersama buah hati terbilang cukup kok!

Ketika sedang berkumpul, segera bikin ide-ide yang sederhana tapi seru yang melibatkan semuanya. Semua ini demi terciptanya bonding yang sehat, bukan hanya dengan anak tapi juga pasangan. Apa saja ide sederhana tapi efektif membuat anak merasa akrab bersama ayah dan bundanya?

1. Dinner

Agenda makan malam tak sekadar menggugurkan kewajiban agar perut kenyang. Mulailah bangun pandangan bila dinner bersama itu adalah cara terbaik relaksasi di rumah.

Sambil menikmati makanan, sisipi dengan senda gurau bersama anak. Cara ini terbilang jitu menghilangkan penat dari rutinitas harian sekaligus membuat acara santap makan malam menjadi penuh kenangan. Biar makin seru, lengkapi dengan dessert penutup seperti Pino Es Serut Buah yang menyegarkan.

2. Menonton tv bareng

Tetap jaga kehangatan dengan berkumpul di ruang keluarga. Carilah tontotan tv yang dapat dinikmati bersama anak. Tantang anak untuk menerka jalan cerita atau mengkomentari acara tv itu. Biarkan mereka berceloteh sesuka hati. Biar makin oke, hadirkan Pino Es Serut Buah sebagai penyempurna keseruan.

3. Bantu anak selesaikan tugas sekolah

Memerhatikan tugas-tugas sekolah juga menjadi media mengakrabkan diri bersama anak. Dia akan merasakan kepedulian bunda. Mendampingi mereka sambil membantu menyelesaikan tugas sekolah juga bagian dari membangun bonding yang kuat.

4. Bersih-bersih badan

Tularkan kebiasaan baik dengan meluangkan waktu momen bersih-bersih diri sebelum tidur. Cuci tangan dan kaki, gosok gigi, pakai piyama, dan merapikan tempat tidur, dapat menjadi momen kebersamaan dengan buah hati.

5. Curhat sebelum tidur

Energi anak seperti tidak ada habis-habisnya, meski sudah malam. Bantu salurkan sisa energi anak dengan mengajaknya ngobrol dengan tema yang disukai anak. Bisa berbagi cerita waktu di sekolah, teman-temannya, atau membahas rencana ‘mimpi’ anak ke depan.

Semua kegiatan di malam hari itu terlihat sederhana bukan? Tinggal siapkan good will bunda agar anak tetap merasakan kehangatan dan kedekatan. Ini akan menjadi momen yang akan selalu diingat dia kelak di kemudian hari.

Jangan lupa untuk mengunjungi Tokopedia & Shopee UNIFAM Official Store untuk mendapatkan promo terbaik dari produk-produk UNIFAM.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel