Artikel

5 Ide Parsel Lebaran Anti Mainstream  

Post pada 11 Mei 2021

Lebaran tahun ini pasti berbeda dari biasanya. Mengapa? Ya karena pandemi corona membuat tidak leluasa bertemu dengan orang lain. Banyak orang bahkan tidak bisa mudik. Walau begitu, silaturahim tetap bisa jalan melalui fasilitas telpon, internet, atau lewat bingkisan lebaran alias parsel.

Ada beragam ide parsel lebaran yang menarik dan anti mainstream yang bisa jadi referensi. Apa saja? Simak berikut ini.

A. Alat Kebersihan

Alat kesehatan dan kebersihan Hal lain yang dianjurkan saat ini adalah selalu menjaga kebersihan. Kita harus sering mencuci tangan atau membersihkannya dengan seksama. Bila bepergian pun harus mengenakan masker.

Karenanya bingkisan parsel berupa alat kesehatan dan kebersihan akan sangat berguna bagi penerimanya. Kamu bisa menyertakan hand sanitizer, sabun cuci tangan, masker, dan barang-barang serupa dalam parselmu. Benda-benda ini pasti sangat berguna bagi mereka yang menerimanya.

B. Parsel buah

Selain pengadaan alat kesehatan, kekebalan tubuh juga harus terus dijaga agar tak mudah sakit selama pandemi corona. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi banyak buah-buahan.

Memberikan parsel berisikan buah pun bisa menjadi bingkisan lebaran yang kaya manfaat. Anda bisa mengisinya dengan buah-buahan kaya vitamin C dan E seperti jeruk, jambu, alpukat, mangga, kiwi dan lainnya. Kemudian kemas buah-buahan tersebut dan beri hiasan sesuai kreasi Anda agar terlihat lebih menarik.

C. Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman selalu ada di daftar teratas ketika kita ingin mengirim parsel Ramadhan kepada orang terkasih. Anda juga bisa mengkreasi parsel makanan sendiri bila ingin mengirimkan parsel yang unik.

Cemilan dari Unifam juga bisa jadi ide menarik untuk parsel. Apalagi cemilan ini gampang untuk kita beli sendiri di platform e-commerce atau toko terdekat. Seperti: Milkita Permen Susu, Jagoan Neon, Kiko Ice Stick, Pino Ice Cup, Super Zuper dan Milkita Kental Manis.

D. Parsel alat ibadah

Bukan hanya kesehatan fisik yang harus dijaga di tengah pandemi, tapi juga kesehatan rohani. Agar suasana lebaran dan Ramadhan lebih berkesan, Anda bisa memberikan seperangkat alat ibadah sebagai bingkisan.

Untuk isian parsel, Anda bisa memberikan Al-Quran atau seperangkat alat sholat. Kemudian tambahkan juga seperti tasbih atau CD rekaman ceramah sebagai pernak-pernik. Parsel bisa dikemas dalam box atau dirangkai sesuai dengan kreativitas Anda.

E. Alat makan

Peralatan makan yang terbuat dari kaca, keramik hingga kayu dengan beragam motif bisa menjadi pilihan menarik untuk parsel Ramadan. Selain unik, alat makan ini juga berguna bagi si penerima parsel karena akan selalu dipakai.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel