Artikel

Ikutan Yuk, Kegiatan Seru Happy Moms for Happy Family dari Milkita

Post pada 26 Nov 2021

Ibu happy anak pun happy, hal ini bukan sekadar pernyataan belaka tanpa alasan kuat. Bagaimanapun faktor emosional seorang ibu berpengaruh pada tumbuh kembang anak, jika seorang ibu mengalami stres atau merasa jengah dengan rutinitasnya akan mengakibatkan pola asuh anak yang tidak optimal. Sebaliknya, saat sang ibu happy anak pun juga akan merasakan bahagia. Lantas, bagaimana cara ibu mengatasi sisi emosional agar energi positif dapat terpancar  dan tersalurkan pada keluarga?

Paling mudah adalah memaksimalkan me time, setidaknya  ibu memiliki waktu untuk merefleksikan diri sendiri sebagai benteng untuk menghindari stres. Hal ini  tidak dapat dideteksi hanya dengan tampilan luar yang terlihat, tapi memendam emosi yang negatif dapat menjadi bom waktu yang cukup berdampak pada psikis ibu. Memendam emosi juga berpotensi memancing marah dan cenderung melampiaskan emosi pada anak.

Manfaat dari¬†me time¬†sendiri adalah berfokus pada diri sendiri tanpa adanya gangguan dari orang lain. Ketika melakukan¬†me time¬†pun pikiran akan menjadi lebih jernih sehingga hal positif dapat terjadi dalam kehidupan dan diri akan lebih tenang saat menghadapi masalah. Selain itu¬†me time¬†juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena menurut penelitian yang dipublikasikan oleh jurnal Psychosomatic Medicine, orang yang memiliki emosi positif ‚Äď berupa rasa bahagia, berenergi, dan tenang ‚Äď ternyata lebih jarang terkena penyakit flu.

Milkita pun hadir untuk menjadi wadah bagi para ibu yang ingin mendapatkan me time dengan kampanye My Sweet Moments. Salah satu produk andalan PT United Family Food (UNIFAM) ini ingin mengajak para bunda agar bisa melepas stress dari segala rutinitas yang ada lewat serangkaian kegiatan seru.

Bagi Moms yang ingin tahu lebih lanjut mengenai kampanye dapat mengunjungi Instagram @milkita_indonesia

Bagikan Artikel