Siaran Pers

Industri Makanan Minuman Pulih, Unifam Optimis Tahun 2023 Akan Bertumbuh Positif

Post pada 22 Feb 2023

Jakarta, 1 Februari 2023 – Kinerja industri makanan dan minuman diperkirakan masih akan menggeliat kuat pada tahun ini. Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman seluruh Indonesia (GAPMMI) melihat, permintaan dalam negeri dan permintaan global masih tetap menguat di tengah kondisi perlambatan ekonomi.

GAPMMI pun memperkirakan peningkatan kinerja industri mamin mampu melesat 5 persen sampai 7 persen di tahun 2023. Salah satu perusahaan manufaktur makanan dan minuman terkemuka, PT United Family Food (UNIFAM) juga optimis dengan kondisi perekonomian dan industri Indonesia yang positif di tahun lalu akan berlanjut di 2023.

COO UNIFAM Wishnu Pramuji menyatakan optimistis kinerja Unifam juga dapat bertumbuh seiring dengan positifnya industri makanan-minuman. Di dalam negeri, pertumbuhannya akan ditopang oleh konsumsi rumah tangga yang semakin pulih dari dampak pandemi Covid-19 dan permintaan masyarakat yang membutuhkan camilan berkualitas.

‚ÄúDengan pertumbuhan permintaan dari dalam negeri kami percaya produk Unifam yang menyenangkan, bermanfaat dan baik bagi keluarga akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. ¬†Memasuki tahun 2023, Unifam optimistis mencapai hasil positif. Berbagai inovasi produk sudah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan pasar dari dalam maupun luar negeri,‚ÄĚ jelas Wishnu.

Demi mendapatkan hasil positif di 2023, Unifam akan terus melebihi harapan pelanggan dengan menyediakan produk-produk yang berkualitas serta memperluas dan memperkuat jaringan distribusi yang telah dimiliki. Selain itu, aktivitas penguatan branding dan promosi di berbagai media termasuk digital marketing akan digencarkan.

Selama 41 tahun lebih, Unifam telah berhasil menciptakan produk berkualitas. Beragam produk kudapan berhasil diciptakan untuk masyarakat Indonesia. Mulai dari produk permen seperti Milkita Candy, Milkita Lollipop, Super Zuper dan Jagoan Neon, hingga produk-produk lainnya seperti Milkita Pasta, Pino Es Serut Buah dan Kiko Ice Stick.

‚ÄúProduk confectionery masih menjadi penopang utama penjualan kami di tahun 2022. Produk hard candy dan hard lolly mengalami pertumbuhan positif lebih dari 60% di pasar domestik sepanjang tahun 2022. Hal ini menunjukkan kebutuhan akan kudapan yang berkualitas, aman dan higienis semakin menjadi pertimbangan bagi keluarga. Saat ini dari sisi produk backbone kami adalah Milkita, yang mendominasi market share di dalam negeri pada kategori permen susu. ¬†Adapun untuk pasar luar negeri, kami melihat industri makanan-minuman akan tetap memiliki peluang tumbuh positif kendati ekonomi global masih dipenuhi ketidakpastian. Apalagi, produk makanan-minuman merupakan komoditas primer yang banyak dibutuhkan masyarakat.‚ÄĚ papar Wishnu.

Tak hanya berhasil di dalam negeri, Unifam juga telah berkibar secara global. Dari tahun ke tahun, Unifam gencar melakukan ekspansi pasar ekspor. Untuk menopang pasar global saat ini UNIFAM telah memiliki 4 subsidiary di 4 negara besar yaitu di Amerika Serikat, Vietnam, Philippines dan China.  Hingga akhir 2022, penjualan ekspor Unifam tercatat telah menjangkau sebanyak 20 negara. Saat ini, produk Milkita masih menjadi backbone sebagai produk ekspor ke beberapa negara.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel