Artikel

Ini Kenangan Masa Kecil yang Selalu Terekam di Memori Buah Hati

Post pada 03 Jul 2023

Bunda pasti punya kenangan masa kecil dulu yang sepertinya baru terjadi kemarin sore. Kenangan yang memantik rasa bahagia, sedih, lucu, dan campur aduk lainnya. Entah itu kenangan bersama keluarga atau teman-teman. Apa yang bunda alami sekarang, juga akan dialami si kecil kemudian saat dewasa nanti.

Jika bunda bisa mengenang dan mengingat masa kecil, tentu bunda juga bisa memprediksikan kenangan apa saja yang nanti akan dialami buah hati saat kelak dewasa. Kira-kira apa yang bunda? Coba dicek di bawah ini.

1. Kenangan intim bersama ayah dan bunda

Menghabiskan waktu bersama bunda pasti akan lebih banyak dikenang si kecil ketimbang yang lain. Aktivitas yang dilakukan, celotehan, berpergian bareng, sampai beribadah bersama-sama adalah momen yang terus terekam anak hingga dewasa. Di masa depan, anak akan rindu momen-momen ini.

2. Besarnya perhatian

Anak tak akan pernah lupa kenangan berupa perhatian yang bunda tunjukkan kepadanya. Mulai menyiapkan menu sarapan, tak pernah lelah mengingatkan waktunya makan, memberikan camilan favorit seperti Permen Susu Milkita Bites atau Pino Es Serut Buah, dan lain-lain. Segala bentuk perhatian yang bunda berikan akan menjadi kenangan manis yang selalu terekam di memori buah hati.

BACA : Sopan Santun adalah Keterampilan Sosial yang Wajib si Kecil Kuasai

3. Cara mendidik disiplin

Kelak di masa dewasanya, anak akan berbagi kisah bunda saat mendidik soal kedisiplinan. Termasuk juga bentuk sanksi bila si buah hati gagal melaksanakannya. Maka itu, sangat disarankan sekali agar cara mendidik anak tentang kedisiplinan dilakukan dengan cara-cara yang positif. Dengan begitu, kenangan anak tentang bunda tentu akan bermuara pada kenangan yang positif.

4. Kenangan tentang tradisi keluarga

Poin lain yang terus terekam dalam ingatan anak adalah tradisi keluarga. Kenangan ini akan terus lestari dan menjadi sumber kerinduan anak terhadap orangtuanya. Misalnya saja tradisi makan bersama di meja setiap malam, tradisi menghabiskan waktu bersama di akhir pekan, dan lain-lain.

BACA : Deretan Momen Spesial yang Bikin Anak Merasa Happy

5. Kenangan cara bunda mengatasi krisis

Anak akan mengenang cara-cara bunda mengatasi masalah. Contohnya adalah masalah keuangan. Buah hati tidak akan pernah lupa bagaimana bunda kesulitan mencari solusi bila gagal bayar uang sekolah. Termasuk juga ketika si kecil mendapat masalah di sekolah atau lingkungannya. Di sini, anak akan menilai kalau dirinya adalah pusat dari hidup bunda.

Semua kenangan itu akan tersimpan rapi di memori buah hati. Ketika dewasa kelak, semua kenangan itu muncul dan selalu hadir tanpa disadari. Semua kenangan itu akan membentuk karakter buah hati ketika melalui berbagai macam peristiwa di masa kecil.

Kunjungi di lapak official Unifam untuk mendapatkan Pino Es Serut Buah di Shopee dan Tokopedia.

Berita Terpopuler


Berita Terbaru


Bagikan Artikel