Artikel

Jangan Lelah Sajikan Buah ke Anak, Ini Jurusnya

Post pada 30 Sep 2022

Membuat anak-anak doyan konsumsi buah memang butuh usaha ya bunda! Maklum, sebagian dari mereka kurang menyukai buah-buahan. Entah dari rasa atau teksturnya yang bikin anak ogah makan buah. Padahal, buah-buahan mengandung banyak vitamin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nah, sebagai bagian dari usaha mendorong kebiasaan mengkonsumsi buah sebagai gaya hidup sehat, bunda perlu melakukan berbagai cara. Utamanya soal cara penyajian sehingga anak-anak tetap tertarik dan tak bosan makan buah.

Cara penyajian buah yang menarik dan unik sekaligus juga menjadi bagian mengenalkan buah pada anak. Lebih-lebih, ahli kesehatan menyarankan agar anak-anak mengkonsumsi tiga porsi buah dalam sehari.

Oke, langsung saja bagaimana jurus menyajikan buah-buahan agar disukai anak-anak.

1. Jus

Ini adalah jurus standar, yakni membuat jus buah. Bunda boleh kok mencampurkan beberapa buah menjadi satu untuk dijadikan jus. Misalnya kombinasi pisang, semangka, atau pun stroberi. Selain memperkaya cita rasa, warna dan tekstur dari jus ini jadi lebih menarik. Biar menyegarkan, bisa saja campurkan Pino Es Serut Buah yang sudah dibekukan lebih dulu.

2. Popsicle

Popsicle atau es loli adalah jenis es  dengan bingkai kayu yang digunakan sebagai gagang supaya mudah dimakan. Popsicle dapat disajikan sebagai hidangan penutup. Bunda dapat membuatnya di rumah yang sehat karena saat ini banyak dijual cetakan untuk membuat popsicle sendiri di rumah.

Tinggal potong berbagai buah-buahan yang dibekukan. Biar memperkaya rasa bisa campurkan Pino Es Serut Buah yang kemudian dimasukkan dalam cetakan. Terakhir, masukkan dalam freezer sampai membeku.

3. Smoothies

Minuman ini juga mudah dibuat dan pastinya berbeda dengan jus. Tekstur smoothies cenderung lebih kental dan creamy karena larutannya terbuat dari campuran yogurt. Bunda bebas mencampurkan aneka buah untuk dijadikan smoothies. Minuman jenis ini diakui kaya akan nutrisi dan serat sehingga anak merasa lebih kenyang saat mengkonsumsinya.

4. Puding dari chia seed

Satu ini bisa disajikan sebagai camilan manis saat sarapan pagi hari karena kandungan protein dan seratnya cukup tinggi. Bunda juga bisa mengandalkannya sebagai makanan memulai hari ketika lagi diet vegan.

Cara membuatnya mudah karena cukup merendam chia seed dalam larutan tertentu dan dibiarkan beberapa menit. Bunda bisa mengganti larutan susu saat membuatnya dengan cairan dari jus semangka.

Nah, itulah beberapa siasat menyajikan buah yang menggoda anak untuk mencicipinya. Seperti menjadikan Pino Es Serut Buah sebagai cara mengenalkan aneka rasa buah yang menyegarkan sekaligus menyenangkan. PINO Es Serut Buah juga dibuat dari bahan berkualitas dan mengandung vitamin B kompleks, jadi Bunda tidak perlu khawatir. Satu hal yang penting, bunda jangan pernah menyerah untuk terus mengajak anak suka makan buah!

Jangan lupa untuk mengunjungi Instagram PINO Indonesia, Tokopedia & Shopee UNIFAM Official Store untuk mendapatkan promo terbaik dari produk-produk UNIFAM.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel