Artikel

Komunikasikan Rasa Sayang ke Keluarga di Hari Valentine Melalui Camilan Sehat

Post pada 14 Feb 2022

Bicara hari kasih sayang, sama saja bicarakan tanggal 14 Februari. Konon, sebagian penghuni planet ini menggunakan momentum tanggal yang disebut sebagai Hari Valentine untuk mengekspresikan rasa sayang.

Cuma merujuk artikel Harvard University, rasa sayang atau cinta itu merupakan satu jenis emosi yang masih misterius bagi manusia. Dalam tulisan ilmiah itu dijelaskan bila rasa cinta dihubungkan dengan kehadiran senyawa kimia dopamine. Senyawa ini diproduksi hipotalamus di otak.

Dopamin dilepaskan oleh otak saat manusia melakukan hal-hal yang menyenangkan, satu di antaranya menghabiskan waktu bersama orang yang disayangi. Senyawa kimia ini juga bertanggung jawab membuat seseorang merasa energik dan euforia.

Atas dasar itu, sangat disarankan perlunya mengungkapkan rasa sayang, terutama pasangan maupun anggota keluarga. Ungkapan ini akan mengundang respons yang positif. ”Kita tak bisa membuat orang lain merasakan rasa sayang kita kalau kita tak perlu mengungkapkannya.”

Meski bertujuan positif, tapi mengekspresikan rasa sayang bukan hal yang mudah bagi banyak orang. Semua orang punya cara tersendiri dalam mengungkapkan rasa sayang. Ada kalanya lebih suka cara non verbal dalam menyampaikan maksud melalui rasa sayang itu.

Cara non verbal itu seperti memberi hadiah spesial di hari spesial pula. Tentu saja, pemilihan hadiah menjadi hal penting. Hadiah di sini bukan semata-mata benda mati yang diberikan secara cuma-cuma, melainkan mesti memiliki pesan khusus.

Misalnya saja memberikan hadiah ke keluarga berupa paket cemilan sehat produksi PT United Family Food (UNIFAM). Sebut saja paket camilan berupa permen susu Milkita, Super Zuper, Pino Ice Cup, sampai susu Milkita Kental Manis. Hadiah berupa camilan ini dimaksudkan sebagai pesan khusus pentingnya memilih camilan yang tak sekadar enak di lidah tapi juga masuk golongan sehat.

Hadiah produk besutan UNIFAM dapat menjadi alat mengkomunikasikan rasa sayang kepada keluarga karena peduli terhadap camilan sehat. Secara tak langsung, hadiah berupa camilan sehat merupakan bentuk simbol β€˜love and happiness’ bagi seluruh anggota keluarga.

Terakhir, jangan terlalu perlu pelit untuk mengungkapkan rasa sayang. Tak perlu juga mesti menunggu momen Hari Valentine. Mengekspresikan rasa sayang dapat diungkapkan kapan pun dan di mana pun. Hari Valentine dapat dimanfaatkan sebagai pengingat betapa kita memerlukan kasih sayang dari pasangan dan anak-anak.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel