Artikel

Manfaat Kunyah Permen, Mulai Lenyapkan Bad Mood sampai Bikin Umur Panjang

Post pada 07 Feb 2022

Permen sering diidentikkan dengan anak kecil. Maklum, selama ini memberikan permen adalah cara paling mujarab menyenangkan dia. Padahal, permen itu bisa disebut sebagai camilan sejuta umat.

Mengunyah permen bukan saja menikmati rasa yang menyenangkan di mulut tapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Penasaran? Oke, lanjutkan penjelasan di bawah ini seperti dikutip dari life360.

1. Bikin mood balik lagi

Bad mood alias suasana hati lagi buruk tidak datang tiba-tiba. Ada banyak faktor yang memantik bad mood. Entah pekerjaan, komunikasi yang kurang lancar dengan pasangan, atau lain sebagainya.

Biar bad mood tidak menetap lama-lama, cobalah mengunyah permen. Opsi ini dipercaya banyak orang dapat melenyapkan bad mood dan mengembalikan semangat seperti sedia kala.

2. Long life

Benarkah kunyah permen bikin umur lebih panjang? Jawabannya iya bila mengacu pada hasil studi dari Harvard School of Public Health. Studi itu mengungkapkan konsumsi permen satu sampai tiga kali sebulan dihubungkan dengan manfaat terbesar dan mendorong kebiasaan baik keseharian. Inilah yang dipercaya membuat umur lebih panjang.

3. Kesehatan mental makin bagus

Coba deh kunyah permen karet, lalu rasakan efeknya. Efek normal yang biasa dilontarkan orang setelah mengunyah permen karet adalah bikin suasana hati makin bagus.

Ada pula yang bilang dapat mengurangi stres, bantu pikiran jadi fokus, dan menghalangi rasa sakit. Bahkan ada yang meyakini permen karet dapat meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh. Serotonin sendiri adalah hormon yang bertanggung jawab menjaga suasana bahagia dan positif.

Setidaknya tiga poin itu cukup menjadi alasan mengunyah permen, bukan? Minimal menambah wawasan baru bila permen bukan semata-mata senjata pamungkas menenangkan si upik yang lagi ngambek atau nangis.

Berikutnya yang tak kalah penting, usahakan agar memilih permen yang mengandung nutrisi dan gizi yang dibutuhkan tubuh. Sebut saja permen susu Milkita yang diproduksi PT United Family Food.

Permen susu Milkita sendiri masuk golongan permen yang diperkaya dengan kandungan kalsium. Mengacu pada Angka Kecukupan Gizi berdasarkan kebutuhan orang dewasa dalam melakukan aktivitas normal, maka sebutir permen susu Milkita dapat memenuhi kebutuhan kalsium 6 persen dari total kebutuhan kalsium harian.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel