Artikel

Masih Percaya Permen Itu Musuh Anak-anak?

Post pada 20 Feb 2023

Memberi jajanan permen ke anak? Kalau ditanya ini, mungkin sebagian bunda bakal mengernyitkan dahi. Iya sih, permen sering dicap negatif karena dinilai banyak mudharatnya bagi kesehatan si kecil. Entah itu memicu batuk, sakit gigi, sampai obesitas karena mayoritas permen pasti manis.

Padahal di mata anak, permen adalah sumber kebahagiaan. Tengok saja ekspresi wajah anak-anak saat ditawari permen, sudah pasti sorot mata mereka berbinar-binar tanda senang. Di sinilah bunda bisa merasa serba salah. Diberi permen khawatir, tak diizinkan bikin si kecil murung.

Biar enggak dalam posisi buah simalakama, ada lho beberapa alasan bunda tak perlu menjadikan permen sebagai musuh yang harus dijauhi anak-anak. Ayo bareng-bareng simak alasan di bawah ini.

1. Cek kandungan nutrisi

Kemasan yang imut nan lucu, rasa yang manis, dan bentuk yang beraneka ragam. Tiga hal ini yang membuat anak tertarik dengan permen. Terlepas dari itu, ada juga lho permen yang kaya akan nutrisi. Sebut saja Permen Susu Milkita yang mengandung nutrisi karena terbuat dari bahan baku susu segar. Mengkonsumsi Permen Susu Milkita sama saja memasukkan zat gizi dalam susu ke dalam tubuh si kecil.

Lagi pula, Permen Susu Milkita masuk golongan permen yang rendah kalori. Waktu yang dibutuhkan untuk menghabiskan satu butirnya rata-rata kurang dari 10 menit. Permen Milkita rasa coklat ini bagus untuk anak karena kaya akan kalsium yang bagus untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

Kenapa bisa begitu? Ya karena Permen Susu Milkita mengandung kebaikan susu di setiap bungkusnya.

2. Tetap aman dikonsumsi dalam batas wajar

Sepanjang dikonsumsi dalam batas wajar, anak-anak boleh kok menikmati permen. Maka itu disarankan agar bunda memberi batasan yang jelas berapa banyak permen yang dikonsumsi dalam sehari. Kemudian jangan lupa untuk minum air mineral begitu si kecil selesai mengemut permen.

3. Tekan risiko obesitas

Nah lho, kok bisa mengemut permen bisa menekan risiko obesitas? Ini bersumber dari kerja otak yang mengira si kecil sedang mengkonsumsi makanan sehingga dapat menekan nafsu makan berlebih ketika waktu makan tiba.

4. Mood Booster terbaik

Mood anak perlu dijaga agar tetap ceria dan hepi. Nah, makan permen ternyata berhubungan dengan urusan ini. Ketika mood anak turun akibat sekolah, masalah dengan teman, atau faktor lain, coba deh tawarkan Permen Susu Milkita. Percaya deh, mood buruk anak akan lenyap dan balik semangat lagi!

Nah, sekarang sudah lenyap melabeli permen sebagai musuh utama anak-anak karena berdampak buruk bagi kesehatan? Semoga penjelasan ini menambah wawasan bunda agar tetap bijak dalam memilih permen yang tepat untuk si kecil tersayang.

Kunjungi lapak official Unifam untuk mendapatkan Permen Susu Milkita di Shopee dan Tokopedia.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel