Artikel

Mumpung Bulan Kemerdekaan Indonesia, Yuk Bikin Kegiatan Seru di Rumah

Post pada 23 Agu 2022

Mumpung masih kental aura perayaan kemerdekaan Indonesia, bunda bisa ciptakan kegiatan seru di rumah. Selain bikin suasana di rumah makin meriah, kegiatan yang bertemakan perayaan kemerdekaan juga bisa mempererat keakraban seluruh anggota keluarga.

Lagi pula kegiatan seru ala bunda di rumah ini nggak perlu keluar modal banyak. Kemudian yang terpenting, kegiatan yang didesain buat segala kalangan ini dapat menggerakkan ayah dan buah hati tercinta. Oh ya, jangan lupa mendokumentasikannya biar bisa dikenang selamanya.

Cek langsung penjelasan lengkapnya di bawah ini yuk.

1. Dekorasi rumah

Boleh dong sekali-kali mendekorasi rumah dengan tema kemerdekaan. Misalnya dengan meletakkan bendera merah putih di langit-langit rumah atau dinding. Bisa pula membuat hiasan bertema kemerdekaan bersama buah hati dan sang ayah.

2. Lomba cerdas cermat

Ini kegiatan yang sedikit mengajak seluruh anggota keluarga putar otak. Tak perlu bikin tim, cukup jadikan anak-anak dan ayah sebagai peserta lomba. Lalu bunda siapkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemerdekaan.

3. Lomba kostum

Kenapa tidak merangsang anak-anak untuk eksplorasi ide dan gagasan soal kostum bertema nasionalisme? Ini bisa seru lho. Bunda dapat memberikan arahan ke buah hati untuk tampil semaksimal mungkin.

4. Nobar film bertema kemerdekaan

Ini bisa jadi kegiatan yang mengasyikan karena ada momen nonton bareng bersama dengan pilihan tema kemerdekaan. Banyak kok film-film yang membangkitkan rasa nasionalisme yang tersedia dalam platform video streaming. Selain seru, film seperti ini dapat menambah wawasan anak akan sejarah bangsanya.

5. Memasak menu khas nusantara

Keberanekaragaman Indonesia dapat dijelaskan ke anak lewat berbagai macam kuliner. Cukup banyak pilihan kuliner yang dapat bunda coba. Selain mengajak anak-anak terlibat langsung, opsi kegiatan ini juga dapat memperkaya bunda akan menu-menu khas nusantara yang nantinya akan menjadi favorit anak-anak.

Itulah contoh gagasan yang dapat bunda pilih untuk menyemarakkan perayaan kemerdekaan Indonesia di tahun ini. Agar anak-anak makin semangat, boleh kok menyiapkan hadiah. Bentuknya bisa dalam bentuk barang atau pun camilan favorit anak-anak. Sebut saja paket lengkap permen susu Milkita. Opsi lainnya dapat juga menyiapkan Pino Es Serut Buah yang sudah dibekukan dulu di rumah. Menyajikan Pino Es Serut Buah bisa menjadi kejutan tersendiri saat anak-anak aktif ikut kegiatan ini.

Jangan lupa untuk mengunjungi Instagram PINO IndonesiaTokopedia & Shopee UNIFAM Official Store untuk mendapatkan promo terbaik dari produk-produk UNIFAM.

Berita Terpopuler


Berita Terbaru


Bagikan Artikel