Kegiatan Perusahaan

Perluas Pasar Internasional, Unifam ikuti Pameran Alimentaria di Barcelona

Post pada 04 Apr 2024

Jakarta, 28 Maret 2024 – PT United Family Food (Unifam) sebagai salah satu perusahaan makanan dan minuman dari Indonesia berkomitmen memperluas pasar global dengan berpartisipasi dalam Pameran Alimentaria pada 18 – 21 Maret 2024 lalu di Gran Via Venue, Barcelona, Spanyol. Alimentaria Barcelona adalah ​​​​salah satu pameran perdagangan makanan dan minuman terbesar di dunia yang menjadi titik pertemuan utama bagi produsen dan pemasok terkemuka di industri makanan dan minuman. Pameran ini dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Spanyol dan UNWTO (UN Tourism) Dr Muhammad Najib, didampingi Atase Perdagangan Madrid Prabhata Ganendra dan Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Barcelona Freddy Joseph Pelawi. Sementara dari Unifam diwakilkan oleh Amellia selaku Trade Manager dari International Business Unit. 

Amellia mengatakan dengan keikutsertaan ini diharapkan penjualan Unifam bisa berekspansi khususnya untuk pasar Eropa. Produk Unifam telah exist untuk pasar US, dengan ingredients yang telah comply dengan regulasi mereka. Unifam percaya bahwa dengan pengalaman ini, potensi untuk menggarap pasar Eropa terbuka lebar. Salah satu upaya untuk memulai rencana tersebut adalah dengan ikut serta di dalam event ini.

“Lebih dari 3.200 perusahaan peserta pameran dari 68 negara berpartisipasi dalam acara tersebut, termasuk sebanyak 107.900 profesional juga ikut menghadiri di mana 25% di antaranya berasal dari luar negeri (120 negara). Dengan skala dan cakupan di atas, kami percaya dengan berpartisipasi di dalam event ini, akan selaras dengan misi kami untuk berekspansi ke pasar Eropa,” Amellia menambahkan. 

unifam ikuti pameran alimentaria barcelona

Sementara dalam sambutan tertulis berbahasa Spanyol, Dubes Muhammad Najib menyampaikan bahwa partisipasi ketujuh Indonesia di Pameran Alimentaria Barcelona. Dan kehadiran aktif Indonesia di Alimentaria merupakan bukti abadinya hubungan kuliner antara Indonesia dan Spanyol, sebuah ikatan yang terus dipelihara dan kembangkan. Mengingat tantangan global saat ini, penguatan hubungan dagang menjadi semakin penting, terutama di sektor makanan dan minuman.

“Melalui paviliun Indonesia kami bertujuan untuk menjembatani produk Indonesia dengan pasar Spanyol dan pada gilirannya merangsang investasi Spanyol di Indonesia. Mengingat posisi strategis kami di Asia Tenggara prospek kolaborasi dan pertumbuhan bersama sangat besar,” ungkap Dubes Najib menekankan.

Pameran Alimentaria adalah salah satu pameran makanan dan minuman terbesar di Spanyol. Acara ini biasanya diadakan di Barcelona dan menampilkan berbagai produk makanan dan minuman dari seluruh dunia. Pameran ini menjadi platform penting bagi produsen, distributor, dan profesional industri makanan untuk bertemu, berkolaborasi, dan memperluas jaringan bisnis mereka. Ajang bergengsi yang diadakan dua tahun sekali ini diselenggarakan oleh Alimentaria Exhibitions S.A. bekerja sama dengan Fira de Barcelona, ​​penyelenggara pameran dagang dan kongres ternama di tingkat internasional.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar, Unifam telah memiliki pabrik yang berada di Cikande, Banten dengan total area 70.000 m2. Semua kegiatan produksi yang dipusatkan di Cikande Serang Banten melayani 20 negara ekspor dan ratusan titik distribusi tersebar di semua provinsi Indonesia hingga ke Kabupaten.

Untuk menopang pasar global saat ini Unifam telah memiliki 4 subsidiary di 4 negara besar yaitu di USA, Vietnam, Philippines dan China. Produk-produk Unifam seperti Milkita, Super Zuper, Jagoan Neon, Kata Oma Telur Gabus, Lemonilo telah berhasil diekspor ke pasar global. 

Untuk informasi lanjut tentang Unifam dapat mengunjungi website https://unifam.com/ dan Instagram @unifam.id.

Bagikan Artikel