Artikel

Perlunya Si Kecil Dapat Wawasan Pilah-pilih Permen yang Tepat

Post pada 20 Feb 2023

Indera pengecap anak sangat sensitif terhadap rasa yang manis. Dan, rasa manis itu memproduksi hormon dopamine di otak sehingga menimbulkan sensasi menyenangkan. Faktor inilah yang menjadi alasan anak-anak sangat tertarik dengan permen.

Belum lagi warna dan bentuk permen yang menarik minat anak. Ditambah dengan kemasannya yang unik dan lucu membuat anak mudah mengenali permen sebagai camilan yang menyenangkan.

Latar belakang ini yang perlu bunda sadari kenapa anak begitu menyukai permen. Meski begitu, tak semua permen di pasaran bagus untuk si kecil. Tugas bunda yang menseleksinya sehingga anak bisa membedakan mana permen yang tidak berdampak negatif.

Apa saja yang sebaiknya anak ketahui saat menentukan permen favoritnya? Baik bunda, ini dia daftar yang perlu dibagikan ke anak dalam memilih permen yang tepat.

1. Kenalkan logo halal dan label BPOM

Anak sebaiknya dikenalkan logo halal dan BPOM yang tertera dalam kemasan. Bila ada dua logo ini, maka permen itu aman dikonsumsi. Kedua logo yang tertera itu bukan saja bentuk tanggung jawab pemerintah melindungi rakyatnya, tapi juga dari produsen. Produsen yang bertanggung jawab pasti akan memproduksi permen dengan standar baku yang sudah ditentukan.

2. Perhatikan tabel nutrisi

Membaca tabel nutrisi memang gampang-gampang susah. Apalagi sebutan namanya sangat asing. Di saat bersamaan, ini menjadi pengetahuan baru bagi anak. Beri pemahaman kepadanya bila kesehatan adalah nomor satu sehingga membaca kandungan nutrisi pada permen menjadi bentuk tanggung jawab pada diri sendiri.

Selain itu bunda perlu memberi penjelasan kandungan apa saja yang terdapat dalam permen itu. Misalnya saja terbuat dari bahan baku susu segar seperti Permen Susu Milkita. Bila kandungan nutrisi dalam permen itu bagus, maka sudah dipastikan aman dikonsumsi anak.

3. Pastikan aman untuk anak

Di pasaran banyak beredar aneka jenis permen yang menggugah selera dan minat anak. Maka itu, bunda perlu selektif dalam memilihkan permen yang tidak hanya cocok dengan selera anak tapi juga memenuhi kebutuhan gizinya. Sebut saja Permen Susu Milkita yang menjadi alternatif mendapatkan manfaat susu dengan cara yang menyenangkan.

4. Kenali produsen permen

Bunda dapat mencari informasi seputar produsen permen. Misalnya saja Permen Susu Milkita yang diproduksi PT United Family Food yang sudah lebih dari empat dekade beroperasi di Indonesia. Informasi seputar perusahaan itu bisa diakses melalui website resmi maupun sosial media resmi seperti di Instagram dengan nama akun @Unifam.id.

Setelah mendapat informasi ini, barulah bunda menerangkan si kecil kenapa Permen Susu Milkita itu aman dikonsumsi. Jadi tambah lagi kan wawasan si kecil.

Beberapa poin yang disebutkan itu perlu bunda jelaskan panjang lebar kepada si kecil. Dengan demikian, si kecil belajar banyak seputar permen yang menjadi camilan favoritnya. Tidak sekadar rasanya saja yang disukai, tapi wawasannya pun bertambah.

Kunjungi lapak official Unifam untuk mendapatkan Pino Es Serut Buah di Shopee dan Tokopedia.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel