Siaran Pers

Pino Es Serut Buah: Dukung Micro Break pada Anak

Post pada 13 Des 2022

Jakarta, 12 Desember 2022 РGejala stres pada anak memang beragam. Mulai dari kurang istirahat, padatnya waktu belajar, dan lain sebagainya membuat anak sulit berkonsentrasi.

Agar anak tidak mengalami stres, ada beberapa langkah pencegahan yang bisa orang tua lakukan. Pertama, luangkan waktu dengan anak. Kedua, kurangi kegiatan anak yang tidak produktif seperti bermain handphone. Ketiga, orang tua bisa mengajarkan anak untuk micro break.

Berdasarkan laporan BBC, “micro break” merupakan aktivitas singkat yang memecah kemonotonan dalam pekerjaan yang menguras fisik atau mental. Sederhananya,¬†micro break¬†adalah istirahat singkat yang berkisar antara 30 detik hingga lima menit yang dilakukan dengan sering sepanjang hari.

Micro break telah terbukti memiliki manfaat nyata. Sebuah studi menarik pada tahun 2013 (Lee et al. 2015, Journal of Environmental Psychology), menunjukkan bahwa micro break dapat meningkatkan fokus manusia. Dalam risetnya disimpulkan bahwa micro break ini penting untuk produktivitas. Alhasil micro break dapat membantu anak-anak fokus dan menjadi lebih produktif.

Yang perlu diingat saat melakukan micro break adalah anak tidak beraktivitas yang berlebihan. Memfokuskan anak pada hal yang bersifat relaksasi dan menenangkan pikiran.

Dalam micro break tersebut, kegiatan anak bisa diisi dengan bangun dari meja untuk meregangkan tubuh, berjalan-jalan sebentar di sekitar rumah, makan camilan, atau hanya sekadar memandang keluar jendela.

Makan camilan menjadi salah satu aktivitas micro break yang dapat dilakukan anak dan Ibu. Tentunya saat memberikan makanan camilan pada anak, para Ibu akan usahakan untuk menyediakan yang bernutrisi. Apalagi kecenderungan anak-anak yang belum paham akan kebutuhan nutrisi akan lebih memilih camilan yang tidak aman.

“Berdasarkan riset internal kami, kebanyakan Ibu khawatir tentang kualitas dan higienitas makanan yang dikonsumsi anak-anak mereka. Apalagi camilan es menjadi salah satu favorit anak-anak. Untuk itu, mengkonsumsi Pino Es Serut Buah merupakan jawaban bagi para Ibu sebagai pilihan camilan es yang aman bagi anak-anak. Sensasi segar dari Pino es serut buah membantu re-energized semangat dan fokus anak-anak pada kegiatan sehari-harinya. Oleh karenanya kami mendukung micro break untuk menjaga anak-anak tetap energik dan memiliki stamina untuk menghadapi aktivitas sehari-hari,” ujar¬†Anastasia A. Marketing Communication Manager UNIFAM.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, PT United Family Food (UNIFAM) menghadirkan Pino Es Serut Buah sebagai solusi santapan camilan yang aman dan higienis bagi anak-anak. Pino Es Serut Buah dilengkapi dengan kandungan vitamin B1, B3, B6, dan B12.

Pino Es Serut Buah dapat ditemukan di supermarket terdekat dalam kondisi cair pada rak biasa. Sehingga tidak memberikan kekhawatiran akan meleleh dan berubah rasa pada saat pembelian bagi para Ibu. Bentuknya yang cup dilengkapi sendok serut dan dapat dibeli pada ambient temperature ice, kepraktisan inilah yang menjadi favorit para Ibu karena mudah di stok di rumah, tidak gampang rusak dan dapat dinikmati semua keluarga.

 

Bagikan Artikel