Siaran Pers

Promosikan Milkita, UNIFAM Ikuti Pameran Internasional Thaifex Anuga Asia Thailand 2023

Post pada 30 Mei 2023

Jakarta – PT United Family Food (UNIFAM) berpartisipasi dalam pameran internasional tahunan di Thaifex Anuga Asia pada 23-27 Mei di Muang Thong Thani Bangkok Thailand. Partisipasi UNIFAM dalam acara bergengsi ini bertujuan untuk memperluas pasar global dan meningkatkan brand awareness permen susu Milkita, khususnya di Asia.

Thaifex Anuga Asia 2022 adalah pameran dagang bagi perusahaan untuk bertemu networking baru, membentuk hubungan bisnis baru, dan meningkatkan peluang bisnis. Pameran ini juga mencakup pengenalan teknologi manufaktur makanan terkini, standar keamanan pangan, serta pengalaman gastronomi yang menarik dari dunia makanan.

“Keikutsertaan Milkita dalam acara tahunan ini membuktikan komitmen Unifam untuk memperluas pasar dalam skala global. Pameran dagang internasional di Muang Thong Thani Bangkok, Thailand, akan memperkenalkan Milkita dengan peluang bisnis baru di seluruh dunia, khususnya di Asia. Kami optimistis bisnis penjualan internasional Milkita dapat memenuhi target perusahaan tahun ini,” kata Wishnu Pramuji, COO PT United Family Food.

Wishnu menambahkan pasar Asia Tenggara merupakan salah satu target utama ekspor Unifam di tahun ini. Ke depannya, Unifam menargetkan bisnis ekspor di Asia Tenggara terus berkembang dan menjadi salah satu pilar bisnis yang semakin kuat bagi perusahaan. Hal ini sejalan dengan visi Unifam untuk menjadi pemain kelas dunia di industri makanan dan tentunya menjadi produk kebanggaan Indonesia di dunia. 

“Kita harapkan bisa segera dapat bekerjasama dengan distributor terbaik di Asia guna dapat memasarkan lebih banyak lagi produk-produk dari Unifam. Bila berhasil masuk pasar di Asia kita harapkan memberikan kontribusi penjualan ekspor mencapai 10% dari total ekspor saat ini,” tambahnya.

Pameran Thaifex Anuga Asia juga mencakup teknologi manufaktur terkini, standar keamanan makanan, perusahaan dan layanan yang terhubung, serta pengalaman gastronomi yang menarik dari industri makanan. Dalam pameran Thaifex Anuga Asia 2023, booth Unifam juga dihadiri oleh Rifah Ariny, Perwakilan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan Indonesia.

 

Milkita, Juaranya Permen Susu

Berawal dari memahami keresahan ibu dalam memberikan jajanan bergizi untuk anak-anaknya. UNIFAM memperkenalkan Milkita sebagai salah satu produk unggulan yang dibuat dari susu asli Selandia Baru yang tinggi kalsium. Perpaduan sempurna dari susu dan buah yang creamy ini selalu memberikan kebahagiaan bagi anak-anak dan baik untuk dikonsumsi setiap hari. 

Permen susu enak berkalsium tinggi untuk kekuatan tulang, dikemas dengan design modern dengan karakter sapi yang lucu bernama “Milki”. Milkita tersedia dalam rasa Coklat, Vanila, Strawberry, Melon, Orange, Mango, dan Anggur dan tersedia di modern trade maupun toko tradisional (general trade).

Saat ini, Milkita telah menjadi pemimpin pasar dalam kategori Permen Susu di banyak negara. Posisi ini dibuktikan dengan survei konsumen yang dilakukan di Filipina, Vietnam dan Indonesia dimana lebih dari 80% responden memilih Milkita sebagai “Juaranya Permen Susu”.

Milkita juga telah mendapatkan penghargaan Top Brand Kids Award selama 4 tahun berturut-turut (2019 – 2021) di pasar Indonesia, sebagai Recognition of Outstanding Achievement in Building the Top Brand in Milk Candy Category. Selain itu, Milkita Milk Lollipop terpilih menjadi 2nd Runner Up di Mother & Beyond Reader’s Choice Award 2022 dalam kategori Camilan Keluarga. 

Untuk memenuhi kebutuhan pasar, UNIFAM telah memiliki pabrik yang berada di Cikande Serang, Banten dengan total area 70.000 m2. Fasilitas manufaktur bersertifikat HALAL, ISO 9001:2015, HACCP, BRC dan GMP.  Semua kegiatan produksi yang dipusatkan di Cikande Serang Banten melayani 20 negara ekspor dan ratusan titik distribusi tersebar di semua provinsi  hingga ke Kabupaten di Indonesia.

Untuk menopang pasar global saat ini UNIFAM telah memiliki 4 subsidiary di 4 negara besar yaitu di USA, Vietnam, Philippines dan China. Hingga saat ini Unifam telah mengekspor ke 20 negara dunia di benua Amerika, Afrika dan Asia Pasifik.  Produk-produk Unifam seperti Milkita, Super Zuper, Jagoan Neon, Kata Oma Telur Gabus, Lemonilo telah berhasil diekspor ke pasar global.  

 

“UNIFAM selalu berkomitmen untuk memproduksi produk dengan kualitas terbaik, karena kami yakin keluarga dan anak-anak Anda berhak mendapatkan produk yang terbaik,” pungkas Wishnu.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel