Artikel

Quality Time Bareng Pasangan Itu ‘Nutrisinya’ Kemesraan dan Keharmonisan

Post pada 31 Mei 2022

Tinggal di satu atap tapi sibuk dengan aktivitas masing-masing. Semoga tidak berlaku pada Bunda ya! Kemesraan dengan pasangan tetap harus dijaga. Lagi pula, kemesraan antara bunda dan ayah juga bakal dirasakan sang buah hati. Bagaimana pun, relasi ayah dan bunda menjadi role model bagi si kecil.

Inilah yang mendasari pentingnya quality time bersama pasangan. Quality time menjadi pondasi agar hubungan tetap sehat, harmonis, dan pastinya mesra! Di saat bersamaan, quality time di sini juga menjadi senjata ampuh menekan konflik setelah memiliki anak.

Kadang kala, anak juga menjadi sumber konflik. Simak saja studi dari pasangan Psikolog Philip Cowan dan Carolyn Pape Cowan yang berasal dari University of California. Dalam studi itu terungkap bila kehadiran anak meningkatkan risiko konflik.

Dari sini mulai terasa betapa urusan quality time menjadi penting. Meski judulnya sama-sama sibuk dengan rutinitas harian, toh bukan perkara sulit menghabiskan waktu bareng pasangan. Tak perlu repot-repot menyiapkan segala sesuatunya. Ada beberapa tips di bawah ini yang simpel dilakukan.

1. Berduaan di malam hari sambil nobar

Luangkan waktu nobar alias nonton bareng di rumah sama pasangan deh. Tontonan enggak perlu harus film kok. Bisa juga lihat YouTube. Yang penting, pilihlah tontotan yang sama-sama disukai berdua.

Redupkan lampu dan suguhin camilan yang asyik dinikmati selama nonton. Misalnya camilan berupa Pino Es Serut Buah. Ini camilan surprise. Bisa jadi pasangan mengira itu camilan jatah anak meski faktanya Pino Es Serut Buah adalah camilan enak untuk semua umur.

2. Masak bareng

Masak itu bukan hanya aktivitas individual, tapi bisa kolektif. Ajaklah pasangan ikutan nimbrung di dapur. Bagi-bagi peran. Misalnya Bunda berperan mengiris bawang atau sayuran, dan pasangan bertugas menyiapkan peralatan masak.

3. Belanja bareng

Wah ini bisa jadi aktivitas yang menyenangkan buat bunda. Sebaiknya jangan fokus sama diri sendiri saat belanja. Coba sekali-kali membelikan sesuatu yang disukai pasangan. Atau bisa pula menawarkan diri untuk menemani pasangan membeli barang yang disukai.

4. Buka album foto

Kenangan bareng pasangan wajib dibuka lagi. Biar makin afdol, tambahkan dengan deretan album foto era jadul. Bagaimana pun, foto selalu menampilkan sejuta kenangan dan cerita. Bakal asyik kan, komentari dandanan pasangan saat jadul. Atau ingat-ingat lagi di mana foto dulu itu diambil. Bebas mau terjemahkan ini adalah nostalgia atau nostalgila!

Sudah kebayang bila quality time itu bukan perkara sulit. Tak perlu harus menyiapkan jadual segala kok. Justru spontanitas bakal lebih bermakna karena ada sisi kejutannya. Siapa sih yang enggak suka mendapatkan kejutan dari orang yang dicintai!

Jangan lupa untuk mengunjungi Tokopedia & Shopee UNIFAM Official Store untuk mendapatkan promo terbaik dari produk-produk UNIFAM.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel