Artikel

Sajian Cemilan Sehat Bantu Anak Enjoy Belajar Online

Post pada 20 Jan 2021

Pandemi belum berakhir. Kasusnya terus bertambah. Bahkan dalam beberapa hari terakhir ini, penambahan kasusnya berulang kali memecahkan rekor. Praktis, kegiatan di rumah juga tidak banyak berubah.

Begitu pun dengan agenda kegiatan belajar mengajar. Anak-anak harus menerima kenyataan hanya bisa bertemu guru dan teman-teman secara daring. Istilah kerennya, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Bisa jadi bagi sebagian anak, pembelajaran daring tidak efektif. Ada yang menyebut alasan kurang bisa memahami dengan maksimal pelajaran yang diberikan secara online. Selain itu, tentu saja membosankan. Tapi tidak ada pilihan. Di tengah pandemi, materi pembelajaran harus tetap diberi, tentu dengan pengecualian di sana-sini.

Tentu saja orang tua mesti pandai-pandai membuat suasana di rumah lebih hidup agar anak tidak mudah jenuh, malas, dan bosan. Caranya dengan menciptakan keseruan bersama. Tak perlu memikirkan secara ribet. Cukup melakukan hal-hal sederhana bersama anak seperti menata ruang belajar atau menghadirkan iringan musik.

Atau aktivitas lain yang tak kalah seru adalah menyediakan makanan cemilan yang menjadi kesukaan anak. Tentu saja cemilan yang disajikan harus tetap bernutrisi sekaligus aman dikonsumsi.

Suasana akan lebih seru dengan mengajak anak untuk membuat ragam menu dari cemilan. Misalnya saja Milkita Keju Pasta. Produk ini termasuk golongan cemilan sehat berbahan dasar susu dalam bentuk pasta.

Tak heran bila cemilan ini memiliki kandungan tinggi kalsium, vitamin, dan mineral. Apalagi Milkita Keju Pasta bisa diolah sebagai topping dalam makanan seperti roti, aneka bubur kacang, makanan penutup, sampai olahan es.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel