Artikel

Segudang Benefit dari Aktivitas Antar Jemput Anak ke Sekolah

Post pada 22 Feb 2023

Sekilas, mengantar jemput anak ke sekolah terbilang kegiatan yang ringan dilakukan tapi banyak yang kesulitan melakukan. Paling banyak karena faktor timing yang bertabrakan dengan kegiatan lain.

Meski mungkin sulit konsisten melakoni aktivitas antar jemput anak sekolah, tetap diupayakan ya bunda. Ini bukan soal memastikan keamanan si kecil saja, tapi ada segudang manfaat dari aktivitas rutin Senin sampai Jumat ini.

Paling kentara, kegiatan bunda mengantar dan jemput anak ke sekolah akan berdampak pada psikologisnya. Anak merasa percaya diri belajar berada di situasi luar rumah. Selain itu, anak akan selalu merasa nyaman karena ada kepastian siapa yang akan menjemput sepulang sekolah.

Masih ada lagi lho manfaat dari kegiatan ini. Mari diulas secara detail di bawah ini.

1. Ada momen ngobrol sepanjang perjalanan

Ada waktu yang dihabiskan bersama si kecil sepanjang perjalanan berangkat maupun sepulang sekolah. Mungkin kebersamaan ini dalam hitungan beberapa menit sampai belasan menit saja. Tapi, momen ini dapat membantu meningkatkan bonding. Anak akan langsung curhat ke bunda dalam segala hal, karena bunda adalah orang pertama yang ditemuinya sepulang sekolah. Asyik bukan!

2. Bunda tidak akan asing dengan lingkungan sekolah

Urusan antar jemput anak bukan sekadar menggugurkan kewajiban, tapi bunda dapat memaksimalkan kegiatan ini untuk mengenal lingkungan sekolah. Fasilitas apa saja yang tersedia di sekolah, atmosfir yang terbangun dalam kegiatan belajar mengajar, dan lain-lain.

3. Kesempatan mengenal guru dan orangtua yang lain

Ketika jam pulang sekolah, bukan cuma bunda saja yang menjemput. Pasti ada orangtua lain yang punya kepentingan sama. Di saat inilah bunda dapat bersosialisasi dengan oranhtua murid maupun guru-guru di sekolah. Ketika keakraban sudah terjalin, bunda akan mudah mendapatkan informasi apapun yang menyangkut sekolah dan si kecil.

4. Bunda dapat tahu aktivitas anak

Antar jemput anak sekolah bukan sekadar ritual pengulangan dari hari ke hari. Bunda dapat memaksimalkan aktivitas ini untuk lebih tahu aktivitas anak di sekolah. Apa saja kegiatannya, teman-teman dekat si kecil, jenis permainan yang disukai, dan lain sebagainya. Di saat bersamaan, bunda juga akan merasa nyaman mengetahui semua kegiatan si kecil sepulang sekolah.

Banyak bukan manfaatnya? Meski begitu tetap ada do and don’t yang bunda ketahui saat antar jemput. Misalnya kenakan pakaian yang pantas dan jangan terlalu berlebihan mengenakan aksesoris atau perhiasan. Tetap patuhi norma dan peraturan di sekolah. Jangan parkir sembarangan yang menyusahkan orang lain.

Terus satu lagi, usahakan anak mendapat jajanan yang dapat bunda kontrol kebersihan dan tingkat higienitasnya. Opsi pilihannya adalah Permen Susu Milkita. Produk satu ini bisa jadi pilihan saat bunda menunggu anak keluar sekolah. Setelah itu, Permen Susu Milkita juga bisa menemani ngobrol seru bersama anak dalam perjalanan pulang dari sekolah. Coba deh praktikkan!

Kunjungi lapak official Unifam untuk mendapatkan Pino Es Serut Buah di Shopee dan Tokopedia.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel