Siaran Pers

Unifam Berikan Sumbangan Bagi Korban Banjir di Kalimantan Selatan

Post pada 19 Jan 2021

Press Release

Jakarta, 19 Januari 2021

 

PT United Family Food (Unifam) memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan yang terjadi di awal tahun 2021 ini. Bantuan yang diserahkan dalam bentuk produk-produk makanan Unifam ini diberikan pada hari ini Selasa, 19 Januari 2021 melalui perwakilan kantor Unifam di Banjarmasin. Bantuan diterima oleh posko Dana Kemanusiaan Kompas di Banjarmasin yang selanjutnya akan didistribusikan langsung ke daerah terdampak.

Acara serah terima sumbangan tersebut dilakukan oleh Sigit Hermawan selaku Head of Area Kalsel-Kalteng sebagai perwakilan dari Unifam dan menyerahkan seluruh bantuan kepada Ellyda Jumiati selaku perwakilan Dana Kemanusiaan Kompas di Banjarmasin. Bantuan yang diserahkan ini akan didistribusikan oleh Dana Kemanusiaan Kompas ke 4 titik Kecamatan Kota Banjarmasin dan kota-kota lainnya yang terdampak.

Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan banjir yang terjadi pada Selasa (12/11) lalu di Kalimantan Selatan. Menurut data BNPB, hingga kini sebanyak 10 kabupaten/Kota terdampak banjir telah menyebabkan 24.379 rumah terendam banjir dan 29.549 warga mengungsi. Hal ini menggerakkan Unifam sebagai perusahaan yang memproduksi makanan untuk berpartisipasi meringankan beban pengungsi dengan menyalurkan bantuan produk yang dapat bermanfaat bagi para korban.

Kami ingin menyampaikan rasa simpati yang mendalam terhadap kejadian bencana alam ini yang telah membuat saudara kita kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Semoga dengan bantuan 200 karton produk makanan Unifam yang kami berikan dapat memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi saudara kita di Kalimantan SelatanKami berharap bencana alam ini dapat berangsur pulih serta dukungan kita bersama akan meringankan segala beban yang ada. ” ujar Wishnu Pramuji, COO PT United Family Food dalam keterangan resminya.

Bantuan yang diberikan bagi para pengungsi ini berisikan produk-produk Unifam diantaranya Milkita Kental Manis, Milkita Candy, dan Super Zuper Vit C-100. Produk Milkita yang dibuat dari Susu segar berkalsium tinggi diperkaya dengan berbagai vitamin, kalsium, mineral dan fosfor diharapkan mampu memberikan asupan gizi yang cukup selama berada dalam lokasi pengungsian, sehingga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Super Zuper permen yang dilengkapi vitamin C-100 dapat menjadi salah satu asupan bagi daya tahan tubuh khususnya bagi anak-anak yang terdampak banjir.

 

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel