Artikel

Unifam Buka Vaksinasi Khusus Anak Usia 12-17 Tahun di SMAN 2 dan SMAN 33 Jakarta Barat

Post pada 21 Jul 2021

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh 23 Juli, PT United Family Food (Unifam), perusahaan makanan dan minuman terkemuka di Indonesia, menginisiasi kegiatan “Vaksin Ceria” bersama Polres Metro Jakarta Barat. Vaksinasi ini dikhususkan untuk anak usia 12-17 tahun dan dilaksanakan pada tanggal 17-23 Juli 2021 di SMAN 2 Jakarta & SMAN 33 Jakarta.

Kegiatan ini menjadi wujud komitmen Unifam dalam mendukung program pemerintah dalam terbentuknya kekebalan tubuh (herd immunity) masyarakat di masa pandemi Covid-19. Secara khusus, vaksinasi ini sebagai upaya melindungi anak-anak dari dampak pandemi.

CEO Unifam Steven Wijaya menekankan sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi nilai-nilai keluarga, tentunya ingin membantu orangtua meredakan kekhawatiran lewat kegiatan vaksin ini.

Apalagi produk-produk Unifam diperuntukkan untuk anak-anak, sehingga penting bagi kami untuk memastikan anak-anak tetap aman dan nyaman di tengah pandemi. “Kami berharap kegiatan ini bisa berkontribusi positif untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 serta membantu pemerintah mendorong kekebalan kelompok (herd immunity),” kata Steven.

Pembukaan kegiatan “Vaksin Ceria” di SMAN 2 Jakarta (17/7) dihadiri oleh Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Komisioner Komisi Perlindungan Ibu Anak (KPAI) Putu Elvina, S.Psi., M.M., perwakilan Yayasan Tren Indonesia, Keluarga Besar SMAN 2 Jakarta Barat dan perwakilan Unifam Head of Human Capital Windy Prastiwi.

Baca juga: Unifam Komitmen Berinovasi Ciptakan Produk Sehat bagi Keluarga Indonesia  

Dalam kegiatan ini, Unifam dan Polres Metro Jakarta Barat dari Unit Kasat Reskrim serta Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) menargetkan dapat memvaksin 3.500 anak.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengapresiasi kerjasama dari Unifam dalam penyelenggaraan kegiatan “Vaksin Ceria”. Apalagi di Jakarta Barat sendiri, antusiasme vaksin untuk anak umur 12-17 tahun ini sangat luar biasa.

Sebelumnya, Polres Jakarta Barat juga telah melakukan vaksin secara bertahap. Data per 16 Juli, Polres Jakarta Barat telah melakukan vaksinasi kepada 50,000 orang di Jakarta Barat.

“Saya berharap “Vaksin Ceria” ini menjadi kegiatan lanjutan untuk mempercepat herd immunity khususnya untuk anak umur 12-17 tahun. Sekaligus untuk mendorong program Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reskrim Polres Jakarta Barat.  ” ujarnya.

Mengutip data dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) hingga Juni lalu, ada sebanyak 12,5 persen anak-anak umur 0- 18 tahun di Indonesia positif Covid-19. Berdasarkan data ini, satu dari delapan kasus positif Covid-19 di Indonesia merupakan anak. Kemudian menurut IDAI untuk di DKI Jakarta sendiri per 17 Juni 2021 angka penambahan kasus positif Covid-19 pada anak cukup tinggi. Per hari, terjadi 661 peningkatan kasus positif Covid-19  pada anak. Dari data tersebut, 144 di antaranya usia balita (bawah lima tahun).

Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya percepatan vaksin di Jakarta Barat. Adapun Jakarta Barat memiliki target vaksin sebanyak 26.000 orang/hari sampai 17 Agustus 2021.

“Saya juga berharap melalui kegiatan vaksinasi yang berkesinambungan seluruh warga Jakarta Barat sudah divaksin sesuai target Gubernur Jakarta, sehingga daya tahan tubuh masyarakat terjaga dengan baik dan kasus Covid-19 bisa turun,” tambahnya.

Sebagai informasi kegiatan “Vaksin Ceria” ini merupakan bagian dari kegiatan CSR Unifam Care For Society. Unifam Care For Society merupakan salah satu dari tiga pilar corporate social responsibility (CSR) yang fokus untuk membantu perkembangan dan berkontribusi positif untuk kehidupan masyarakat di lingkungan operasional Unifam.

Tidak hanya Unifam Care For Society, pilar lainnya adalah Unifam Care For Environment dan Unifam Care For Wellness. Dalam Unifam Care For Environment, Unifam berkomitmen penuh untuk mengurangi dampak lingkungan diseluruh wilayah operasinya.

Sedangkan Unifam Care For Wellness, Unifam menghargai tiap orang lewat budaya yang positif dengan mempromosikan keragaman dan kebebasan berpikir sehingga tercipta individu tangguh dan bahagia.

Berikut persyaratan yang dibutuhkan untuk mengikuti “Vaksin Ceria” dari Unifam dan Polres Metro Jakarta Barat, yaitu :
?          Masyarakat umum, terutama anak usia 12-17 tahun
?          Dalam keadaan sehat
?          Bagi yang terkena Covid-19 bisa mengikuti program vaksinasi 3 bulan setelah dinyatakan sembuh
?          Membawa Kartu Keluarga atau dokumen yang menyertakan NIK

Berita Terpopuler


Berita Terbaru


Bagikan Artikel