Siaran Pers

Unifam Gelar Program Management Trainee (MT):  Tingkatkan Kualitas SDM dan Produktivitas Bisnis

Post pada 08 Mar 2023

Jakarta, 8 Maret 2023. Perlambatan ekonomi global dan domestik memaksa banyak perusahaan melakukan efisiensi karyawan. Organisasi Buruh Internasional (ILO), dalam risetnya juga memproyeksikan bahwa pertumbuhan lapangan kerja global hanya akan mencapai 1,0 persen pada 2023, kurang dari setengah tingkat pada 2022.

Dalam menghadapi tantangan bisnis yang semakin kompleks, Unifam memutuskan melanjutkan program Management Trainee yang telah sukses di tahun 2021-2022 lalu. Selain membuka lapangan pekerjaan baru program ini memicu perusahaan untuk tetap bersikap inovatif, kreatif dan produktif melalui keberadaan SDM nya

Sebanyak 12 lulusan terbaik Universitas ternama di Indonesia berhasil lolos seleksi pada program Unifam Management Trainee (MT) Batch 2 tahun 2023. Unifam memandang bahwa investasi pada sumber daya manusia yang berkualitas sangat penting bagi kelangsungan bisnis dan untuk mempertahankan posisi terdepan di industri layanan keluarga.

Head of Human Capital PT United Family Food (UNIFAM), Windy Prastiwi mengatakan bahwa di tengah ketidakpastian ekonomi yang dihadapi saat ini, keputusan untuk mengadakan Program UMT adalah tindakan strategis yang akan membawa manfaat jangka panjang bagi Unifam.

“Saya juga berharap dengan kehadiran para UMT di UNIFAM dapat memberikan ide-ide baru yang inovatif, solusi dan perspektif baru untuk melewati tantangan-tantangan kedepannya. Hal ini juga dilakukan dalam rangka membawa SDM kami globally competent. Saya percaya dengan proyek-proyek yang nantinya dihasilkan para UMT dapat membawa perbaikan dan terobosan bagi perusahaan kami kedepannya,” jelasnya.

Program UMT yang diikuti oleh para fresh graduate ini diharapkan dapat membantu mereka memahami lebih dalam bisnis Unifam dan mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di masa depan. Unifam juga akan memberikan pelatihan yang komprehensif dan dukungan untuk membantu karyawan baru dalam menyesuaikan diri dengan budaya perusahaan dan persyaratan pekerjaan.

Perusahaan berharap para karyawan UMT dapat membangun tim yang solid dan memiliki value ARISE Aggressive, Respect, Innovative, Spirit of Ownership, Excellence) dan mewujudkan visi misi UNIFAM. Terlebih pada saat ini, tujuan dan nilai ARISE pada UNIFAM sangat berarti bagi masyarakat.

“Program UMT Unifam merupakan kesempatan istimewa bagi lulusan-lulusan terbaik Universitas negeri ini. Kami berusaha melakukan link & match atas kebutuhan SDM perusahaan dengan ketersediaan tenaga yang ada di masyarakat. Sehingga membantu memperbesar kesempatan bekerja bagi tenaga muda.” ungkap Windy.

Program Unifam Management Trainee ini merupakan kali kedua diadakan oleh perusahaan dengan tujuan mencetak Unifam Future Leaders yang siap berkarya.  Program UMT telah resmi dibuka pada tanggal 27 Februari 2022. Selama program UMT, peserta trainee akan dibekali dengan knowledge tentang Sales, Marketing, Manufacture dan Finance melalui rangkaian In Class Training, On The Job Training dan Project Improvement yang menantang. Dengan hadirnya UMT, manajemen berharap bisa mendorong kinerja UNIFAM ketingkat yang lebih tinggi lagi.

Pada awal pandemi Unifam telah mengadakan program MT dan berhasil merekrut talenta terbaik untuk pengembangan perusahaan Saat ini, Unifam telah memiliki kurang lebih 5.000 karyawan yang tersebar di seluruh unit bisnisnya.

“Dengan mengikuti program Management Trainee, maka mahasiswa yang baru lulus kuliah akan mendapatkan jenjang karier, ilmu pengetahuan baru dalam dunia kerja dan pengalaman baru untuk berorganisasi. Kami harap karyawan UMT yang telah terpilih dapat memiliki mindset untuk mau berproses menjadi lebih baik dan juga kemampuan belajar serta beradaptasi cepat dengan dunia kerja,” jelas Wishnu Pramuji COO Unifam dalam sambutan Opening Program UMT di Unifam Tower Jakarta (27/2).

 

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel