Siaran Pers

Perluas Pasar Asia Timur, Unifam ikuti Pameran Internasional di ISM Japan 2023

Post pada 19 Apr 2023

Press Release

Jakarta, 19 April 2023. PT United Family Food (Unifam) berkomitmen memperluas pasar global dengan berpartisipasi dalam pameran internasional tahunan di ISM Japan 2023 di Tokyo, Jepang. Partisipasi Unifam bertujuan untuk memperluas pasar global dan meningkatkan brand awareness produk UNIFAM, khususnya di Asia Timur.

ISM Jepang adalah pameran khusus untuk industri makanan manis dan makanan ringan di Asia Timur. Acara ini diselenggarakan oleh Koelnmesse Co., Ltd., mengikuti model pameran dagang terkemuka untuk permen dan makanan ringan — ISM Cologne. Selain dari Indonesia, pameran ini diikuti 69 exhibitor yang berasal dari Jerman, Turki, China, Italia, Polandia, Singapura, Thailand, UEA, dan banyak lagi.

Pameran ISM Jepang telah berlangsung dari 12 hingga 14 April 2023 di Tokyo, Jepang. Booth Unifam bertempat di East Hall 6, Booth # SA-53. Dalam pameran ini, Unifam menampilkan berbagai brand diantaranya permen susu Milkita, Super Zuper, Pino Es Serut Buah, Kiko Ice Stick, dan Kata Oma Telur Gabus.

Acara di negeri Sakura ini menghadirkan produsen, grosir, distributor, importir, eksportir, broker, dan OEM private label. Para exhibitor menghadirkan makanan manis, kembang gula, jajanan asin, jajanan panggang, makanan ringan, makanan ringan beku dan bahan mentah.  

“Keikutsertaan Unifam dalam acara tahunan ini membuktikan komitmen Unifam untuk memperluas pasar dalam skala global. Pameran dagang internasional di Jepang akan memperkenalkan Unifam dengan peluang bisnis baru di seluruh dunia, khususnya di Asia Timur. Kami optimistis bisnis penjualan internasional dapat memenuhi target perusahaan tahun ini,” kata Wishnu Pramuji, Chief Operating Officer PT United Family Food (Unifam). 

Wishnu menambahkan Jepang merupakan salah satu target utama ekspor Unifam di tahun ini. Ke depannya, Unifam menargetkan bisnis ekspor ke Jepang terus berkembang dan menjadi salah satu pilar bisnis yang semakin kuat bagi perusahaan. Hal ini sejalan dengan visi Unifam untuk menjadi pemain kelas dunia di industri makanan dan tentunya menjadi produk kebanggaan Indonesia di dunia. 

“Kita harapkan bisa segera dapat bekerjasama dengan departemen store terbesar di Jepang guna dapat memasarkan lebih banyak lagi produk-produk dari Unifam. Bila berhasil masuk pasar di Jepang kita harapkan memberikan kontribusi penjualan ekspor mencapai  7% hingga 10% dari total ekspor saat ini,” tambahnya.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar, UNIFAM telah memiliki pabrik yang berada di Cikande, Banten dengan total area 70.000 m2. Semua kegiatan produksi yang dipusatkan di Cikande Serang Banten melayani 20 negara ekspor dan ratusan titik distribusi tersebar di semua provinsi Indonesia hingga ke Kabupaten.

Untuk menopang pasar global saat ini UNIFAM telah memiliki 4 subsidiary di 4 negara besar yaitu di USA, Vietnam, Philippines dan China. Hingga saat ini Unifam telah mengekspor ke 20 negara dunia di benua Amerika, Afrika dan Asia Pasifik.  Produk-produk Unifam seperti Milkita, Super Zuper, Jagoan Neon, Kata Oma Telur Gabus, Lemonilo telah berhasil diekspor ke pasar global.  

***

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel