Kegiatan Perusahaan

Unifam Talks #6: Mengelola Keuangan Secara Efektif: Kunci Menuju Kebebasan Finansial Bagi Generasi Muda

Post pada 29 Apr 2024

Mengelola keuangan dengan baik adalah langkah penting bagi generasi muda yang ingin mencapai kebebasan finansial. Dalam era di mana gaya hidup konsumtif sering kali mendominasi, memiliki pemahaman yang kuat tentang bagaimana mengatur uang dengan bijak dapat membuka pintu menuju masa depan yang stabil dan sejahtera. Menanggapi hal ini, PT United Family Food (UNIFAM) menggandeng AXA Financial Indonesia mengadakan seminar Unifam Talks #6 bagi para karyawan dengan tajuk ‚ÄúFUNancial Planning: Langkah-Langkah Menuju Kebebasan Finansial‚ÄĚ pada 26 April 2024 di Lobby Unifam Tower, Jakarta Barat. Acara yang berlangsung selama 90 menit ini diawali dengan Pemeriksaan Kesehatan: Kolesterol dan Gula Darah ¬†yang berkolaborasi dengan RS Grha Kedoya.¬†

Tak tanggung-tanggung, Unifam Talks kali menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Budi Utomo (Head of Finance Operations UNIFAM) dan Cicilia Nina (Direktur AXA Financial Indonesia). Karyawan UNIFAM yang hadir berkesempatan untuk belajar secara langsung mengenai literasi keuangan, mulai dari cara mengelola keuangan dengan baik dan efektif hingga langkah-langkah mencapai kebebasan finansial. 

Budi Utomo selaku Head of Finance Operations UNIFAM mengatakan bahwa yang diperlukan untuk mencapai financial freedom adalah mengatur anggaran dan menabung secara teratur. Generasi muda dapat mencapai berbagai tujuan keuangan, mulai dari pembelian rumah pertama hingga persiapan untuk masa pensiun. 

‚ÄúSebagai generasi muda harus mulai membuat prioritas tujuan-tujuan besar dalam hidup, buat pencatatannya dan untuk mengimbangi, it‚Äôs okay memenuhi keinginan kita seperti nonton konser, ganti HP keluaran terbaru, tapi disesuaikan dengan budget yang sudah direncanakan,‚ÄĚ ujar Budi. ‚ÄúGenerasi muda yang mengelola keuangan dengan baik cenderung lebih mampu untuk berinvestasi dalam masa depan mereka. Investasi yang cerdas dapat membantu mempercepat pertumbuhan kekayaan dan menciptakan sumber pendapatan pasif,‚ÄĚ Budi menambahkan.¬†

Sementara Cicilia Nina selaku Direktur AXA Financial Indonesia mengatakan apabila kita ingin mencapai financial freedom perlu bertobat dari belanja hal-hal gak penting khususnya dengan kemudahan teknologi melalui platform e-commerce, lakukan investasi dan mulai gunakan sistem sisihkan uang bukan sisakan adalah kunci untuk mengelola keuangan dengan baik. ‚ÄúDengan mengelola keuangan secara efektif, generasi muda dapat membangun kemandirian finansial yang memungkinkan mereka untuk tidak tergantung pada orang lain dalam hal keuangan mereka,‚ÄĚ ujar Cicilia Nina.

Unifam Talks adalah acara yang diselenggarakan secara internal yang ditujukan untuk para karyawan. Dan harapannya dengan Unifam Talks kali ini, karyawan UNIFAM khususnya generasi muda mampu mengelola keuangan dan mengembangkan kebiasaan yang sehat untuk mencapai kebebasan finansial. Dengan demikian, mereka dapat membangun pondasi yang kuat untuk masa depan yang sukses secara finansial.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel