Kegiatan Perusahaan

UNIFAM Tergabung dalam Indonesia Global Compact Network Berkomitmen mendukung 10 Prinsip SDGs

Post pada 20 Sep 2022

PT United Family Food (UNIFAM) menyatakan komitmennya kepada United Nations (UN) Global Compact melalui Indonesia Global Compact Network dengan periode 1 September 2021 – 1 September 2022. Hal ini secara resmi menunjukkan komitmen UNIFAM untuk mendukung agenda Sustainable Development Goals (SDGs) PBB sebagai perusahaan yang bergerak di industri makanan dan minuman Indonesia.

UN Global Compact bertujuan mengajak perusahaan dan organisasi di berbagai belahan dunia untuk mendukung Sepuluh Prinsip di bidang hak asasi manusia, ketenagakerjaan, lingkungan, dan anti-korupsi, serta mengambil tindakan strategis untuk memajukan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB. Melalui komitmen ini, UNIFAM bergabung dengan 16,768 perusahaan di 161 negara di dunia.

Status keanggotaan UNIFAM berdasarkan Letter of Commitment yang dikirimkan oleh CEO UNIFAM, Steven Wijaya kepada General Secretary PBB. Dokumen tersebut berisi komitmen UNIFAM dalam mendukung 10 Prinsip UNGC.

Sepuluh Prinsip UNGC terdiri dari Prinsip mengenai Hak Asasi Manusia, Tenaga Kerja, Lingkungan dan Anti Korupsi merupakan perwujudan dari The Universal Declaration of Human Rights, The International Labour Organization’s Declaration on Fundamental Principles and Rights at Work, The Rio Declaration on Environment and Development, dan The United Nations Convention Against Corruption.

Adapun mengenai komitmen tersebut tertuang dalam Communication on Progress Report 2022 yang telah dipublikasikan di website UNGC pada link berikut https://www.unglobalcompact.org/participation/report/cop/create-and-submit/active/474257 

Berita Terpopuler


Berita Terbaru


Bagikan Artikel