Kegiatan Perusahaan

Wastafel Keliling Bagi Kesehatan Masyarakat

Post pada 17 Nov 2020

Ingatkah Anda jika ditanya dalam sehari ini Anda sudah cuci tangan berapa kali? Pasti sulit untuk menjawabnya. Tahukah Anda, bahwa menurut penelitian yang dilakukan oleh WHO dan Unicef pada tahun 2017 (katadata.co.id), Indonesia menduduki peringkat ke 17 dari 23 negara di regional Asia, yang masih kurang dalam pemenuhan fasilitas cuci tangan dasar meliputi ketersediaan sabun, tempat cuci tangan (wastafel keliling), dan air bersih.

Sementara data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan provinsi dengan proporsi penduduk berfasilitas cuci tangan dengan sabun dan air tertinggi adalah di Bali (88,33%), hal ini menunjukkan belum ada provinsi di Indonesia yang mencapai angka 90% dan hal ini tentu saja sangat mengawatirkan di tengah pandemic COVID-19 ini.

Terkait hal ini, United Family Food (Unifam) sebagai produsen Milkita bersama dengan Hope Worldwide Indonesia menyediakan Wastafel Keliling untuk mendukung program pemerintah dalam melawan pandemic COVID-19, sekaligus sebagai wadah edukasi ke masyarakat pentingnya mencuci tangan sebagai langkah awal pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran virus. Program ini terselengara berkat bekerja sama dengan BNPB, Kementerian Kesehatan, dan Solidaritas Berantas COVID, yang dijalankan oleh para sukarelawan.

Maria Theodora Kurniawati , Senior Advisor Human Capital UNIFAM yang hadir dalam acara penyerahan bantuan kepada masyarakat menyatakan, “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan juga sebagai pengingat untuk terus menjaga kesehatan ditengah ketidakpastian pandemi Covid-19. Caranya juga mudah yaitu lewat mencuci tangan sebagai langkah awal memutus mata rantai penyebaran virus”.

Jadi gimana, sudahkah Anda cuci tangan hari ini?

BACA JUGA : Persembahan Bagi Garda Depan Pejuang Kehidupan

Berita Terpopuler


Berita Terbaru


Bagikan Artikel