Company Activities

17anDiUnifam: Rayakan Kemerdekaan RI dengan Semangat Bangkit Bersama untuk Indonesia

Post pada 23 Aug 2024

23 Agustus 2024 – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus lalu, PT United Family Food (Unifam) menggelar kegiatan #17anDiUnifam “Bangkit Besama untuk Indonesia” yang berlangsung meriah di dua lokasi, yaitu kantor pusat Unifam Tower di Jakarta Barat dan pabrik di Serang, Banten. Kegiatan ini melibatkan partisipasi aktif dari ratusan karyawan Unifam, yang akrab disebut Unifamers dan Famers.

“Kegiatan #17anDiUnifam ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga merupakan momen penting bagi seluruh keluarga besar Unifam untuk memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan. Dengan mengusung tema ‘Bangkit Bersama untuk Indonesia,’ kami berharap semangat kolaborasi yang tercipta dari kegiatan ini akan terus mendorong kita semua untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan dan Indonesia,” ujar Ongkie Tedjasurja, Eksekutif Director Unifam.

Unifam Tower

Rangkaian acara di Unifam Tower dimulai dengan lomba dekorasi ruangan antar departemen serta kompetisi foto dan video bertema “A day in my life at Unifam”. Puncak acara digelar di Lobby Unifam Tower pada 16 Agustus 2024. Dengan tema Nusantara, Unifamers tampil semarak dalam balutan pakaian yang merepresentasikan kekayaan budaya Indonesia, seperti baju adat daerah, seragam aparat negara, hingga pakaian seragam sekolah anak-anak.

Berbagai lomba tradisional yang khas 17 Agustus, seperti lomba estafet tongkat, lomba suit, balap karung dengan helm, memasukkan paku ke dalam botol, tarik tambang, hingga lomba kostum terbaik tturut menyemarakkan suasana. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan kekompakan antar karyawan, sambil mengenang dan merayakan semangat perjuangan bangsa.

acara perayaan kemerdekaan ri di unifam

Pabrik Cikande

Sementara itu, di pabrik Cikande, Banten, dengan mengusung tema “Semarak Lomba Kemerdekaan”, rangkaian perlombaan telah dimulai sejak akhir Juli. Berbagai lomba menarik seperti estafet lari paku, estafet balon, tenis meja, fun futsal, voli, e-sport, dan ular naga, mengisi kemeriahan di pabrik tersebut. Salah satu acara yang paling dinanti adalah FAM’s Got Talent, di mana para karyawan menunjukkan bakat dan kreativitas mereka.

Puncak acara di pabrik Cikande ditutup dengan karnaval dan pertunjukan teatrikal yang melibatkan seluruh karyawan (Famers), yang berpartisipasi dengan semarak dalam balutan pakaian Nusantara. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan di antara karyawan, sekaligus menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Acara #17anDiUnifam ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan kebersamaan di kalangan karyawan, serta sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia. Unifam berharap, melalui kegiatan ini, semangat persatuan dan kebersamaan yang terbentuk akan terus terjaga dan membawa dampak positif dalam lingkungan kerja sehari-hari.

Untuk keseruan lainnya, kunjungi akun Instagram resmi Unifam di @unifamers.id dan @unifam.id.

Tentang PT United Family Food (Unifam)

PT United Family Food (Unifam) adalah salah satu perusahaan FMCG yang memiliki komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak melalui produk-produk unggulannya seperti Milkita, Super Zuper, Jagoan Neon, Split, Cola Candy, Pino, Kiko, De Fanty, Kata Oma, hingga Lemonilo yang telah berhasil memasarkan sejumlah produknya di pasar internasional. Unifam selalu berinovasi untuk menciptakan produk yang berkualitas dan bermanfaat bagi konsumen.

Berita Terpopuler


Berita Terbaru


Bagikan Artikel