Artikel

Daftar Kegiatan Seru Bareng si Kecil di Malam Pergantian Tahun

Post pada 27 Des 2023

Ketika sudah ada buah hati, tentu merayakan malam tahun baru bakal lebih berbeda. Bagi si kecil, momen malam tahun baru punya makna tersendiri. Pasti yang dipikirkannya adalah mendapat izin tidur lebih larut lewat pukul 12.00 malam.

Bunda maupun si kecil tidak ingin melewatkan momen detik-detik pergantian tahun begitu saja. Pasti semuanya ingin punya kenangan manis akan kebersamaan di malam istimewa itu. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang dapat bunda dan si kecil lakukan bersama saat merayakan malam tahun baru.

Sulap halaman jadi lokasi pesta

Menyulap halaman rumah jadi lokasi pesta bisa jadi opsi murah meriah. Lebih-lebih aktivitas ini melibatkan seluruh anggota keluarga. Mulai dari ayah, bunda, sampai si kecil. Memasang balon-balon yang ditambah dengan glow stick yang bersinar pasti akan mengubah signifikan halaman rumah. Bisa pula menambahkan pernak-pernik lain sebagai pemanis dan pelengkap.

Siapkan kostum

Meski merayakan di rumah bukan berarti jauh dari kata seru. Kenapa tidak merayakan dengan pesta kostum. Bunda bisa mendandani si kecil seperti peri cantik atau pangeran tampan. Begitu pun dengan bunda, bisa merias diri menjadi sosok permaisuri atau bangsawan. Bisa pula menantang kreativitas si kecil untuk menciptakan topi hias berbahan karton dan pita.

BACA JUGA: Tips Mudah Dorong Anak Kuasai Keterampilan Public Speaking

Hias camilan

Pesta sambut malam tahun baru kurang afdol tanpa camilan. Cuma sayan kalau sekadar diletakkan dalam wadah sederhana. Cobalah ajak anak untuk bersama-sama merias camilan itu terlihat lebih istimewa. Misalnya menghias Permen Susu Milkita Bites dalam wadah karton yang dihias warna-warni.

Permen Susu Milkita yang merupakan permen susu pertama dengan perpaduan tekstur renyah (crunchy) di luar & kenyal (chewy) di dalam, memberikan sensasi seru mulai dari gigitan pertama dapat menjadi camilan istimewa di malam pergantian tahun.

Kembang Api

Kurang lengkap rasanya menghabiskan malam tahun baru tanpa menyalakan kembang api. Bunda bisa menyiapkan kembang api agar semarak pergantian tahun menjadi lebih meriah. Biar aman, misalnya bunda bisa meletakkan kembang api di ranting sehingga pohon tersebut akan berpendar. Lebih asyik bukan!

Bikin photobooth

Sayang sekali kalau momen istimewa bersama si kecil terlewat begitu saja tanpa ada dokumentasinya. Nah, cobalah membuat photobooth sederhana untuk foto-foto. Hias dengan berbagai gambar maupun tulisan berisikan resolusi yang hendak dicapai di tahun depan. Jangan lupakan juga saat berfoto menggunakan kostum agar lebih unik dan spesial.

BACA JUGA: Langkah Merespons saat si Kecil Alami Mood Swing

Bikin kapsul waktu

Ajak si kecil untuk mengumpulkan aneka foto, barang memorabilia, maupun benda lain yang dinilai berharga untuk dimasukan dalam suatu wadah seperti kaleng bekas atau box. Sebut saja wadah itu kapsul waktu untuk kemudian disepakati untuk dibuka di masa depan.

Nah itulah beberapa kegiatan sederhana yang mudah dan murah dilakukan bersama si kecil untuk melewatkan momen malam pergantian tahun. Pada prinsipnya, malam tahun baru akan menjadi momen kebersamaan yang akan terus dikenang si kecil selamanya.

Kunjungi di lapak official Unifam untuk mendapatkan Permen Susu Milkita Bites  di Shopeedan Tokopedia

Bagikan Artikel