Artikel

Kuasai Seni Kemas dan Bawa Camilan buat Persiapan Mudik Lebaran

Post pada 05 Apr 2023

Mengemas makanan untuk bekal perjalanan mudik memang butuh keterampilan tersendiri. Tidak bisa asal-asalan maupun sembarangan. Ingat ya bunda, perjalanan mudik memakan waktu berjam-jam sehingga penting untuk menyiapkan bekal secara paripurna!

Terlebih lagi bila mudik bersama si kecil yang menuntut juga asupan yang prima selama mudik. Bekal makanan juga menjadi faktor utama agar si kecil nyaman, tidak rewel, dan stamina pun tetap terjaga.

Bunda tidak perlu bereksperimen dalam mengemas bekal camilan dan makanan untuk mudik. Cukup praktikkan saja beberapa cara di bawah ini.

1. Gunakan aluminium foil

Sangat disarankan agar mengemas makanan dalam kemasan aluminium foil. Selain terhindar dari tumpah atau alot, membungkus dengan aluminium foil akan membuat makanan tetap hangat dan aman. Tapi bila ada yang berkuah, disarankan gunakan plastik terlebih dulu lalu masukkan dalam wadah tertutup.

2. Siapkan cooler atau box pendingin

Peluang membawa minuman kemasan yang lebih nikmat disajikan dingin selama mudik sangat besar. Misalnya saja Pino Es Serut Buah yang jadi favorit si kecil. Pino Es Serut Buah yang tersedia dalam aneka rasa buah-buahan yang menyegarkan ini sangat nikmati bila disantap dalam kondisi beku. Maka itu, siapkan cooler atau box pendingin yang banyak tersedia di pasaran. Cooler akan menjaga suhu Pino Es Serut Buah tetap rendah sehingga tetap segar saat dinikmati.

3. Bawa cemilan yang praktis

Bawa bekal yang praktis dan mudah dikemas sangat disarankan. Bekal jenis ini lebih mudah disimpan sekaligus tidak menuntut perhatian ekstra. Misalnya saja menyiapkan Permen Susu Milkita yang lebih praktis ketimbang bawa susu dalam kondisi cair. Selain dapat langsung disantap, Permen Susu Milkita juga punya kandungan yang sama baiknya dengan susu segar.

4. Hindari makanan yang sudah dipanaskan

Alasan paling sederhana adalah daya tahan makanan itu tidak terlalu lama. Padahal, perjalanan mudik membutuhkan waktu yang bisa seharian penuh. Selain itu, upayakan juga tidak membawa makanan berminyak dan berair. Selain rentan tumpah karena berbentuk cairan, makanan tersebut juga tidak berdaya tahan lama sehingga harus segera dihabiskan begitu dibuka.

5. Jangan lupa bawa camilan

Namanya juga mudik yang butuh stamina tetap fit, tetap perhatikan kandungan gizi dari setiap bekal atau camilan yang dibawa. Perlu diingat bunda, duduk di mobil selama perjalanan itu adalah kegiatan yang monoton. Si kecil berpotensi mudah bosan sehingga gampang rewel. Jadi tetap bawa cemilan yang sehat dan bagus untuk si kecil. Sebut saja Permen Susu Milkita. Produk satu ini punya manfaat yang sama dengan segelas susu.

Tips siasat kemas dan bawa bekal mudik bareng si kecil termasuk gampang kan bunda! Selain persiapan bekal, jangan lupa tetap jaga kesehatan dan istirahat yang cukup ya bunda. Selamat liburan di kampung halaman bersama keluarga.

Kunjungi lapak official Unifam untuk mendapatkan Pino Es Serut Buah di Shopee dan Tokopedia.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel