Artikel

Pilihan Minuman Segar Buka Puasa dari Susu Kental Manis yang Cepat Dibuat

Post pada 26 Apr 2022

Di bulan puasa, kumandang adzan maghrib yang paling ditunggu-tunggu. Apalagi kalau bukan untuk berbuka puasa. Rasa dahaga dan lapar seharian langsung lenyap sesaat berbuka. Kenikmatan makin menjadi-jadi ketika berbuka dengan minuman yang menyegar sekaligus mengembalikan cairan tubuh dalam waktu singkat.

Hanya bagi bunda, membuat menu berbuka yang disukai seluruh anggota keluarga bukan perkara mudah. Butuh ide-ide segar bagaimana meramu menu agar sensasi berbuka puasa tetap ada.

Di saat bersamaan, kepiawaian bunda dalam menyusun menu berbuka dapat menjadi motivasi tersendiri bagi buah hati agar tetap semangat berpuasa sebulan penuh.

Nah, agar tidak kelimpungan dalam mencari ide-ide membuat minuman segar, yuk bikin minuman dari bahanĀ susu kental manis Milkita. Berikut ini pillihan yang mudah dibuat sekaligus tak perlu waktu lama.

1. Milk Tea

Sediakan saja 10 kantong teh celup atau sesuai selera, 2 kotak susu cair full cream, 2 sachetĀ susu kental manis Milkita, dan air secukupnya. Lalu, awali dulu membuat susu evaporasi dengan merebus susu cair full cream sampai mengental di atas api sedang.

Berikutnya, masukan teh dalam air panas. Campurkan semuanya termasuk susu kental manis Milkita dan aduk sampai merata. Tambahkan es sesuai selera.

2. Es susu jelly

Di pasaran banyak es susu jelly kemasan botol plastik. Ternyata mudah kok membuatnya. Siapkan saja seliter susu full cream, satu kalengĀ susu kental manis Milkita, minuman bubuk rasa, dan dua sachet jelly plain.

Bikin jelly terlebih dulu dengan ikuti petunjuk di kemasan. Kemudian campur susu full cream dan air hingga mendidih. Masukkan susu kental manis Milkita sambil masukkan isi kemasan minuman bubuk. Aduk dan dinginkan. Sajikan dengan es biar lebih makyus.

3. Es Green Tea

Ini minuman yang paling sering ada dalam daftar menu di resto. Bunda bisa bikin sendiri di rumah kok. Mudah banget lagi. Tinggal penuhi bahan-bahannya seperti bubuk green tea, madu, susu full cream, danĀ susu kental manis Milkita.

Kemudian campurkan semua bahan tadi bersama air di atas kompor dengan api sedang dan aduk hingga rata. Tambahkan madu bila sesuai selera. Ketika sudah jadi, masukkan es batu agar makin segar.

Tiga menu minuman segar ini sengaja dipilihkan karena paling mudah dan cepat dibuat. Bahan-bahannya pun juga mudah didapat. SepertiĀ Susu Kental Manis MilkitaĀ yang tersedia di toko kelontong, mini market, atau pun e-commerce.

Susu Kental Manis Milkita terbuat dari susu segar dengan kandungan vitamin komplet yang diperlukan tubuh. lagi pula, Susu Kental Manis Milkita juga tinggi kalsium, mineral, dan fosfor. Selamat berbuka puasa untuk keluarga ya, Bunda!

Jangan lupa untuk mengunjungiĀ TokopediaĀ &Ā ShopeeĀ UNIFAM Official Store untuk mendapatkan promo terbaik dari produk-produk UNIFAM.

Bagikan Artikel