Artikel

Bagus Itu Kalau si Kecil Banyak Tingkah dan Sangat Aktif

Post pada 24 Mei 2023

Tak sedikit anak langsung dilabeli nakal karena sikap, perilaku, dan karakter. Bahkan tak jarang pula anak yang terlalu aktif dan banyak maunya dicap sebagai anak nakal. Padahal tidak ada hubungannya antara kenalakan anak dengan keaktifan anak.

Justru jangan salah sangka, anak yang aktif dan banyak maunya itu justru menandakan sebagai anak yang cerdas.Anak yang pendiam dan penurut memang menggemaskan. Tapi, belum tentu anak dengan karakter ini lebih cerdas dari anak yang terlalu aktif dan banyak maunya.

BACA: Pendidikan Moral bagi Anak Penting, Pastikan sudah Dipupuk di Rumah

Ada lho sejumlah tanda-tanda si kecil punya kecerdasan di atas rata-rata. Yuk simak apa saja tanda-tandanya. 

Hobi Bertanya 

Studi mengatakan jika rasa ingin tahu yang besar dari si kecil sudah cukup menandakan punya otak yang cerdas dan daya ingat yang mengesankan. Walaupun bunda sering merasa kewalahan menjawab saat si kecil banyak bertanya.

Aktif atau Tidak Bisa Diam

Anak yang banyak tingkah seperti memiliki energi ekstra tak jarang membuat bunda merasa lelah dan capek sendiri. Anak yang sangat aktif memiliki potensi kecerdasan yang luar biasa.

Selektif Soal Makanan

Jangan anggap si kecil nakal yaa Bun kalau ia suka pilih-pilih makanan. Sikap ini menunjukan bahwa si kecil adalah anak yang cerdas karena ia tahu mana makanan yang enak dan tidak enak untuk dirinya. Hal ini juga menunjukan bahwa anak sudah bisa memberi pilihan dan mengambil keputusan sejak dini. Misalnya saja si kecil menyukai Pino Es Serut Buah dikarenakan paham kandungan vitamin yang tinggi dan bagus untuk dirinya.

BACA: Si Kecil Berbuat Salah? Momen Ajarkan Cara Minta Maaf Sejak Dini

Sering Bikin Berantakan

Si kecil aktif dan kreatif sampai sering bikin berantakan merupakan tanda bahwa si kecil adalah anak yang kreatif, punya rasa ingin tahu yang tinggi dan punya fisik yang sehat. Walaupun terkadang menguras tenaga karena harus membereskan lagi dan kadang suka menahan dongkol rumah susah lama dalam kondisi rapi.

Bagaimana dengan si kecil bunda? Ketika anak banyak bertingkah dan banyak maunya, bunda lebih baik ladeni dan luangkan waktu lebih lama bersamanya. Setuju bukan?

Kunjungi lapak official Unifam untuk mendapatkan Milkita Bites di Shopee dan Tokopedia

Bagikan Artikel