Artikel

Ide Sederhana Rayakan Hari Ibu Bersama Si Kecil Tersayang

Post pada 22 Des 2023

Merayakan Hari Ibu bersama si kecil tentu menyenangkan karena sudah sepatutnya dirayakan dengan yang tersayang. Maklum dong, Hari Ibu merupakan momen yang tepat untuk mengungkapkan kasih sayang dan penghargaan kepada sosok ibu yang luar biasa.

Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember setiap tahun ini sudah ada sejak 1928 dan memiliki tema yang berbeda-beda. Pada 2023, tema Hari Ibu Nasional adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Ada banyak ragam ide kegiatan Hari Ibu yang dapat dilakukan bunda dan si kecil. Namun, pastikan aktivitas bersama yang dilakukan dapat memberikan manfaat, baik bagi Bunda maupun si kecil. Satu hal yang. pasti, aktivitas Hari Ibu untuk si kecil terbilang sederhana dan tidak memerlukan banyak persiapan. Selain itu juga dapat dilakukan oleh anak bersama bunda.

BACA JUGA: Usia si Kecil Jadi Pertimbangan Tentukan Destinasi Wisata Akhir Tahun

Lantas, apa saja ide kegiatan Hari Ibu untuk si kecil? Yuk simak lanjutan di bawah ini.

Mewarnai Gambar Ibu dan Anak

Ini bisa jadi kegiatan yang seru bareng si kecil. Ajaklah dia untuk mewarnai gambar-gambar bertemakan ibu. Ini bisa jadi bentuk mengekspresikan rasa cinta dan sayang kepada bunda. Lagi pula kegiatan ini tidak memerlukan persiapan. Hanya membutuhkan pensil warna atau krayon. Tinggal bunda bisa mencarikan gambar-gambar yang relevan dengan Hari Ibu.

Membuat kartu ucapan

Di Hari Ibu, bunda bisa menawarkan anak untuk membuat kartu ucapan bertemakan ‘Selamat Hari Ibu’. Biarkan si kecil berkreasi dengan memberi aksen, aksesori, atau gambar warna-warni. Bebaskan juga si kecil untuk menuliskan ucapan. Dijamin, bunda akan terharu sekaligus bangga dengan kreativitas si kecil.

Mengumpulkan kenangan

Ini juga bisa jadi kegiatan yang mengasyikkan sekaligus menyenangkan. Bunda dan si kecil dapat memproduksi konten berupa video atau pun foto-foto lucu dan unik. Khusus untuk foto-foto yang bisa dijepret pakai kamera ponsel, bunda dapat mencetaknya dan membuatkan album khusus. Kegiatan ini bisa menjadi cara yang berkesan dalam berbagi momen spesial bersama si kecil.

Berbagi cerita

Hari Ibu merupakan momen paling pas untuk berbagi cerita dengan si kecil. Bunda dapat menceritakan kisah perjalanan bunda dari kecil hingga sekarang. Kisah berupa pengalaman ini akan menjadi tambahan wawasan si kecil seputar nilai-nilai kehidupan. Bunda pun dapat menyisipkan pesan moral maupun filosofi hidup kepada si kecil secara tak langsung. Jangan lupa juga menyiapkan Permen Susu Milkita Bites saat momen berbagi cerita ini.

Permen Susu Milkita yang merupakan permen susu pertama dengan perpaduan tekstur renyah (crunchy) di luar & kenyal (chewy) di dalam, memberikan sensasi seru mulai dari gigitan pertama dapat menjadi pelengkap momen saat menghabiskan waktu bersama si kecil.

BACA JUGA: Tips Mudah Dorong Anak Kuasai Keterampilan Public Speaking

Salurkan hobi

Hari Ibu juga dapat diisi dengan kegiatan menyalurkan hobi bunda dan si kecil. Bisa dengan berkebun sampai berolahraga bersama. Kegiatan ini akan memaksimalkan si kecil untuk beraktivitas fisik dengan cara yang menyenangkan. Berkebun maupun berolahraga adalah kegiatan yang sama-sama menuntut si kecil banyak bergerak.

Itulah bunda beberapa ide yang dapat dilakukan saat merayakan Hari Ibu di tahun ini. Kegiatan bersama ini pastinya akan membekas dalam ingatan si kecil. Dia akan terus mengenang keseruan bersama bunda saat merayakan Hari Ibu.

Kunjungi di lapak official Unifam untuk mendapatkan Permen Susu Milkita Bites  di Shopeedan Tokopedia

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel