Artikel

Jurus Dandani Si Kecil agar Tetap Energik saat Ikutan Lomba Agustusan

Post pada 14 Agu 2023

Anak-anak pasti sudah tak sabar lagi ingin ikutan lomba 17 Agustusan. Biasanya di lingkungan rumah, pengurus RT atau RW sudah menyiapkan aneka lomba untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Tentu saja bunda harus mendukung semangat 45 si kecil. Utamanya adalah mempersiapkan kostum si kecil. Bukan sekadar nyaman, tapi juga tidak menghambat gerak lincah si kecil saat berpartisipasi dalam berbagai lomba.

BACA JUGA : Ikutan Lomba Hut Kemerdekaan 17 Agustus Bagus bagi Pertumbuhan Si Kecil

Berikut beberapa tips mendandani si kecil biar nyaman tapi tetap keren saat lomba HUT Kemerdekaan RI. 

  1. Menyerap keringat

Cuaca di bulan Agustus lagi terik-teriknya. So, pilihlah bahan pakaian yang mudah menyerap keringat, tidak terlalu tebal, dan tidak mudah kotor. Ingat, anak akan beraktivitas seharian penuh di luar ruang sehingga memerlukan pakaian yang nyaman dikenakan. 

  1. Tata rambut sewajarnya

Biasanya ini jadi isu bagi anak perempuan. Bila kebetulan rambutnya panjang, bunda bisa membuatkan kepang atau mengikat kuncir kuda. Tak perlu ditambahkan aksesori berlebihan yang justru bakal bikin si kecil merasa risih. Jadi utamakan dulu kenyamanan anak ketimbang selera bundanya. 

  1. Sepatu yang nyaman

Jangan lupakan alas kaki. Lebih baik lagi bila si kecil menggunakan sepatu untuk melindungi kaki mungilnya. Bunda tidak akan pernah tahu kondisi sebenarnya lapangan yang digunakan sebagai lokasi lomba. Oh ya, jangan lupa si kecil kenakan kaos kaki. 

  1. Siapkan topi

Sekali lagi, bulan agustus adalah masa masuk musim kemarau. Jadi, matahari lagi terik-teriknya. Agar anak tidak gampang pusing dan mudah silau, lebih baik siapkan topi sebagai pelindung kepala. Topi jadi cara paling gampang membuat anak tidak kepanasan selama lomba. 

  1. Bawa ransel kecil

Siapkan ransel kecil. Masukan botol minuman dan camilan seperti Permen Susu Milkita Bites. Permen satu ini bisa menjadi sumber energi si kecil tetap bersemangat selama ikuta lomba. Atau bisa juga bunda membawakan Pino Es Serut Buat yang telah dibekukan ke lapangan sehingga si kecil bisa menyantapnya di waktu santai.

Baca: Biar Bunda Nyaman, Dorong Anak Terapkan Kebiasaan Baca Label Kemasan

Sekarang saatnya bunda memberi semangat si kecil. Tekankan kepadanya, juara bukanlah tujuan utama. Sebaliknya, berlomba dengan semangat sportifitas adalah karakter yang perlu dikembangkan si kecil melalui aktivitas 17 Agustusan. Selamat ikutan lomba!

Kunjungi di lapak official Unifam untuk mendapatkan Pino Es Serut Buah di Shopee dan Tokopedia 

 

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel