Artikel

Perhatikan Pilihan Kata saat Berkomunikasi agar Si Kecil Tak Bersedih

Post pada 15 Jun 2023

Bahasa menjadi cara manusia berkomunikasi secara turun temurun sejak era nenek moyang. Bagi orangtua modern, pemilihan kata atau diksi yang tepat ketika berkomunikasi dengan anak-anak adalah hal penting.

Pemilihan bahasa atau kata-kata ke anak-anak perlu benar-benar diperhatikan, terutama saat situasi cenderung panas atau saat sedang marah. Sebab, salah-salah justru bisa membuat mental anak terganggu, lho!

BACA : Si Kecil Berbuat Salah? Momen Ajarkan Cara Minta Maaf Sejak Dini

Psikolog anak dan penulis buku ‘How Toddlers Thrive’ Tovah Klein mengingatkan ketika anak-anak berperilaku buruk atau membuat ulah, seringkali mengatakan apa yang menurut para orangtua bisa membuat mereka tenang.

Namun, kadang ucapan yang keluar dari mulut orangtua membuat anak-anak tak nyaman atau secara tak sengaja mempermalukan si kecil.

Anak mungkin akan lebih cepat tenang saat dimarahi karena lebih pada rasa takut. Tapi sebenarnya  dengan begitu anak jadi tidak bisa meregulasi emosinya dan merasa minder atau rendah diri karena sering dimarahi. Tetapi jangan khawatir ya Bun, ada beberapa cara agar si kecil tidak merasa sakit hati.

BACA : Bagus Itu Kalau Si Kecil Banyak Tingkah dan Sangat Aktif

Seperti saat makanannya jatuh karena berlarian lalu menagis, coba katakan: “Kamu sedih ya makananmu jatuh? Yaudah nggak papa, lain kali kalau makan duduk ya, jangan sambil lari-lari,”.

Hindari membandingkan anak dengan siapa pun termasuk saudaranya, atau bahkan saudara kembarnya, jika ia terlahir kembar. Sebab setiap anak unik dan memiliki kelebihan masing-masing.

Nah untuk membuat si Kecil lebih tenang lebih baik diberikan camilan seperti Pino Es Serut. Produk yang kaya akan vitamin C ini menawarkan rasa buah yang menyegarkan. Lebih-lebih Pino Es Serut Buah juga memberikan sensasi dingin lantaran mesti dibekukan dulu sebelum dikonsumsi.

Agar lebih nyaman mengkonsumsi Pino Es Serut Buah, coba ajak si kecil biasakan untuk membaca label kandungan gizi di kemasannya. PT United Family Food, sebagai produsen Pino Es Serut Buah, lagi giat-giatnya mengkampanyekan agar konsumen memerhatikan label kandungan gizi di kemasan camilan lewat kampanye #BacaLabelBaruBeli.

Kampanye edukasi ini merupakan bagian dari misi UNIFAM yang ingin membantu para Ibu di Indonesia dengan menawarkan produk-produk terbaik serta pelayanan yang menyenangkan, lebih bermanfaat, dan juga baik untuk seluruh keluarga.

Tertarik Pino Es Serut Buah? Gampang kok mendapatkannya. Cukup kunjungi lapak official Unifam di Shopee dan Tokopedia.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel