Siaran Pers

Permen Susu Milkita Bites: Cara Asik Menghadapi Anak Rewel

Post pada 24 Mei 2023

Jakarta, 20 Mei 2023. Menghadapi anak rewel sudah jadi makanan bagi para Bunda. Banyak faktor yang memicu anak rewel. Penyebabnya bisa karena lapar, merasa sakit pada tubuh tertentu, maupun sesuatu yang membuatnya tak nyaman.

Psikolog Tioni Asprilia, M.Psi dari Kalbu mengatakan seringkali para Bunda terpancing emosi saat menghadapi anak rewel. Bukannya menenangkan, malah justru memarahi sampai membentak anak. “Dalam situasi ini, Bunda bisa saja lupa bila rewel merupakan cara anak berkomunikasi kepada orang sekitarnya. Di saat ini peran komunikasi antara Bunda dan anak yang sedang rewel menjadi hal yang penting,” jelas Tioni. 

Sebagai sarana untuk menjalin komunikasi antara  Bunda bersama anak, PT United Family Food (UNIFAM) menghadirkan Milkita Bites, permen susu kenyal berkualitas tinggi, higienis dan aman dibuat dengan susu asli dari New Zealand. 

Milkita Bites juga merupakan permen susu pertama dengan perpaduan tekstur renyah (crunchy) di luar & kenyal (chewy) di dalam, memberikan sensasi seru mulai dari gigitan pertama. Dengan kemasan yang praktis, permen berukuran bite-sized dengan tekstur yang unik dan rasa yang enak ini dijamin asik untuk dinikmati bersama. Milkita Bites tersedia dalam tiga varian rasa nikmat dalam setiap kemasannya, yaitu rasa strawberry, melon dan coklat. 

Sebagian orang tua mungkin akan segera memberi gadget kepada anaknya ketika anak rewel. Daripada memberinya gadget, cobalah ajak anak untuk berkomunikasi ke tempat yang lebih tenang dan sepi atau mengajak anak makan bersama, agar ia lebih mudah menenangkan diri. Kegiatan makan bersama dapat menjadi momen kedekatan Ibu dan Anak untuk berkomunikasi secara interaktif dan nyaman bagi keduanya. Hal ini sejalan dengan kampanye kami #mykidsmyfriends, yang memberikan sarana bagi hubungan Ibu dan Anak sebagai teman berbagi cerita yang nyaman. Menikmati Milkita Bites bersama menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan Ibu untuk mengembalikan mood anak-anak yang rewel. Sensasi kunyah yang seru membantu memberikan aktivitas yang seru.” kata Anastasia A. Marketing Communication Manager UNIFAM.

 

Ciptakan Momen Seru dan Lakukan Komunikasi yang Tenang 

Psikolog Tioni Asprilia, M.Psi dari Kalbu menyarankan ada baiknya bunda segera mencari tahu penyebab anak rewel daripada hanya menunggu hingga anak berhenti rewel. Ada beberapa tindakan yang dapat bunda lakukan saat menghadapi anak rewel:

  1. Lakukan pendekatan dengan perlahan

Bila anak rewel, cobalah dekati anak dan tenangkan. Bunda bisa memintanya untuk menarik nafas panjang. Bila perlu, mencontohkan langsung apa yang dimaksud. Lakukan beberapa kali sampai anak terlihat tenang. Ketika anak sudah tenang, baru kemudian ajak bicara apa penyebab ketidaknyamanan yang memicu anak rewel.

  1. Tunjukan simpati

Perlihatkan rasa simpati pada anak, caranya bisa dengan memperlihatkan ekspresi simpati Bunda atau pun melalui sentuhan fisik. Tularkan energi positif dan Bunda dapat lebih memahami perasaan anak.

  1. Kontak mata yang sejajar

Dalam menghadapi anak yang rewel, upayakan kontak mata bunda sejajar dengan anak. Kontak mata sejajar dapat memberikan anak perasaan bahwa lawan bicaranya setara dan berusaha memasuki dunianya. Artinya, bunda mesti membungkuk agar pandangan mata anak segaris dengan mata bunda. Ini adalah cara berkomunikasi yang efektif. Lagi pula, bunda akan mudah memahami kondisi anak melalui sorotan matanya.

  1. Validasi perasaan anak

Bunda dapat menanyakan apa yang menyebabkan anak rewel. Daripada memarahinya, Bunda dapat mengakui perasaan sedih, kecewa, atau mungkin membutuhkan sesuatu dan berikan ia pengertian.

  1. Tetap beri batasan

Dalam kasus tertentu, pemicu anak rewel disebabkan keinginannya yang tidak dipenuhi. Misalnya enggan tidur siang atau masih ingin bermain di luar. Alhasil, Bunda mesti melatih diri menjadi negosiator ulung agar anak memahami ada batasan-batasan tertentu terkait keinginannya. Dalam bernegosiasi, libatkan anak dalam menentukan pilihan dan konsekuensi dari pilihannya.

  1. Tawarkan pilihan

Bunda pasti punya segudang jurus untuk meredakan anak rewel. Jurus-jurus yang dikeluarkan sangat tergantung dengan situasi pemicu anak rewel. Terlepas dari itu, bunda perlu sikap proaktif untuk menanyakan apa yang dibutuhkan anak. Bisa jadi, sumber anak rewel karena merasa kurang menghabiskan waktu bersama bunda. Dengan mengikutsertakan anak dalam bentuk tawaran beberapa pilihan, anak dapat merasa lebih didengarkan dan dapat lebih memiliki rasa tanggung jawab atas pilihannya sendiri.

Menghadapi situasi anak rewel memang menuntut keterampilan khusus dari bunda. Sebaiknya segera tenangkan mengingat saat anak rewel dapat meningkatkan hormon kortisol alias hormon stress. Memberikan perhatian kepada anak yang rewel dapat membantu mereka merasa lebih aman dan diperhatikan.

 

Milkita Bites, Teman Asik Kembalikan Mood Baik Anak

Siapa yang tak kenal dengan Permen Milkita? Selama lebih dari 26 tahun permen susu Milkita telah menemani keseharian anak Indonesia dan menjadi produk lokal andalan UNIFAM. Melalui Milkita diharapkan anak-anak dapat mengkonsumsi susu, namun dengan cara yang lebih menyenangkan (fun) dan menarik untuk anak. Apalagi saat ini Milkita mengeluarkan produk terbarunya yaitu Milkita Bites. 

Permen Milkita Bites merupakan inovasi produk dari UNIFAM yang didedikasikan untuk menemani anak dan orang tua berbagi keceriaan. Permen susu Milkita Bites juga hadir dengan pilihan rasa menggoda yang tentu membuat anak tertarik untuk mengkonsumsinya.

Saat ini konsumen dengan mudah dapat menemukan permen susu Milkita Bites di retail modern seperti minimarket dan supermarket.  Selain itu juga tersedia di official e-commerce Unifam Tokopedia dan Shoppe. Perjalanan Milkita menemani keceriaan anak-anak tidak hanya di pasar Indonesia, namun sejak tahun 2003 mulai diekspor ke mancanegara. Hingga tahun ini tercatat sebanyak 20 negara telah menjadi pasar dari produk Milkita di antaranya Amerika Serikat, Vietnam, Filipina, Tiongkok, Kamboja, Korea, Taiwan dan lainnya.

Bagikan Artikel