Artikel

Persiapan Sebelum Ajak Anak Ikutan Car Free Day

Post pada 28 Agu 2023

Bunda pasti setuju yang namanya akhir pekan adalah hari keluarga. Meski hari keluarga, weekend bukan berarti diisi dengan liburan ke luar kota atau ke tempat wisata. Ada lho siasat habiskan waktu bersama bareng keluarga yang murah meriah, yakni ikutan car free day.

Selain nikmati udara segar di pagi hari, car free day bisa jadi momen mempererat bonding dengan anak. Plusnya lagi, car free day adalah kegiatan yang juga menyehatkan dan mendorong anak banyak bergerak.

BACA JUGA : Ikutan Lomba Hut Kemerdekaan 17 Agustus Bagus bagi Pertumbuhan Si Kecil

Hanya mengajak si kecil ke car free day perlu persiapan. Namanya saja keluar rumah, pasti ada sejumlah ritual yang bunda perhatikan sehari sebelumnya. Apa saja itu?

Ingatkan anak cukup istirahat

Car free day berlangsung selepas subuh atau sekitar pukul 5.00 pagi. Agar anak bangun dalam kondisi segar, pastikan si kecil tidur tidak terlalu malam. Dengan begitu, keesokan harinya tidak mengalami kesulitan saat diajak bangun pagi.

Jangan lupa sarapan dulu

Ingat bunda, car free day itu menuntut ketahanan fisik anak. Nah, sebelum berangkat pastikan dulu si kecil sarapan. Tidak perlu banyak, asal perut si kecil terisi. Bisa dengan roti, segelas susu, dan sejenisnya.

Bawa bekal

Ini juga tak kalah penting, yakni bawa bekal dan minum yang cukup. Selain hemat, bunda juga dapat memastikan perbekalan itu terjamin higienis dan bergizi. Kemudian bisa pula bunda menyiapkan Permen Susu Milkita Bites.

Permen Susu pertama dengan perpaduan tekstur crunchy (renyah) di luar dan chewy (kenyal) di dalam dan dibuat dengan Susu Asli dari New Zealand. Memberikan sensasi seru mulai dari gigitan pertama.

Dengan kemasan yang praktis tinggal di kantongin aja, permen berukuran bite-sized dengan tekstur yang unik dan rasa yang enak ini dijamin asik buat dibagi-bagi bareng teman dan keluarga..

Pakaian nyaman

Siapkan juga pakaian yang nyaman untuk si kecil seperti kaos yang mudah menyerap keringat dan tidak membatasi gerak. Kemudian urusan alas kaki, kenakan sepatu olahraga dan kaos kaki sehingga si kecil bebas bergerak. Bunda juga bisa membawa topi untuk melindungi sengatan matahari.

Baca: Biar Bunda Nyaman, Dorong Anak Terapkan Kebiasaan Baca Label Kemasan

Bawa obat-obatan

Tidak ada ruginya membawa obat-obatan ringan. Apalagi bila si kecil menderita alergi. Termasuk juga di sini adalah menyiapkan perlengkapan P3K sebagai jaga-jaga kalau anak terjatuh atau mengalami insiden kecil saat asyik berlarian di tengah jalan.

Bekali nomor telepon

Tentu saja bunda tak ingin mengalami si kecil lepas dari pantauan. Tapi sekadar berjaga-jaga, tak ada salahnya membekali si kecil dengan nomor teleponĀ  bunda. Bisa dengan mencantumkan secarik kertas berisi nomor telepon yang dapat dihubungi di saku pakaian si kecil.

Lebih baik gunakan transportasi umum

Sebaiknya bunda memilih opsi naik transportasi umum ketimbang kendaraan pribadi. Ingat, semangat car free day adalah untuk menekan polusi udara. Selain itu, si kecil juga mendapatkan pengalaman baru. Lagi pula, membawa kendaraan akan membuat bunda kesulitan mencari parkir. Bila terlalu jauh, anak akan rewel karena sudah kelelahan terlebih dulu setelah aktif bergerak sejak pagi buta.

Kunjungi di lapak official Unifam untuk mendapatkan Permen Susu Milkita BitesĀ  di Shopee dan TokopediaĀ 

 

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel