Artikel

Poin Pertimbangan Sebelum Tentukan Tas Sekolah yang Tepat untuk Buah Hati

Post pada 06 Nov 2023

Tas masuk golongan perlengkapan penting bagi anak yang memasuki usia sekolah. Bunda pasti sudah paham ini. Meski begitu, memilih tas bisa disebut gampang-gampang susah. Apalagi ini menyangkut selera anak yang suka berubah-ubah. Bisa karena pengaruh teman sebaya atau ingin mengikuti tren.

Tambahan lagi, begitu banyak jenis tas yang beredar di pasaran. Ada yang model selempang, ransel, koper beroda, dan lain-lain. Tentu saja ini bisa bikin bunda pusing. Pusing bukan sekadar menyiapkan dana, tapi juga memilih tas yang sesuai dengan usia anak sekaligus kuat dan awet.

BACA JUGA: Bermain Pretend Play Bakal Dorong Anak Tumbuh Cerdas dan Kreatif

Ada baiknya bunda mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini sebelum memilihkan tas untuk anak. Toh, tujuan utamanya ingin menyenangkan anak bukan?

  1. Selera anak

Memberi ruang bagi anak memilih sendiri tas adalah cara paling gampang. Lagi pula, tas itu akan digunakan anak sehari-hari. Jadi biarkan si kecil memilih langsung tas yang disukai. Bunda boleh kok menginformasikan kepada si kecil terkait anggaran yang tersedia. Dengan begitu, si kecil akan belajar mengkalkulasi nilai tas yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki bunda. 

  1. Ukuran

 Ada begitu banyak ukuran tas yang tersedia di pasaran. Nah, bunda mesti menyesuaikan dengan ukuran tubuh si kecil. Bila terlalu besar sudah pasti tidak akan nyaman. Kemudian, bunda juga sudah bisa memprediksi beban yang akan ditanggung si kecil bila menggunakan tas dengan ukuran tertentu. 

  1. Material bahan tas

Pada prinsipnya, material bahan tas bakal mempengaruhi harga jualnya. Makin berkualitas material bahan tas, maka makin mahal pula harganya. kemudian, material bahan tas juga turut berpengaruh terhadap bobot tas. Misalnya, tas berbahan kulit akan lebih berat dibanding tas berbahan parasut. Cuma yang perlu ditekankan, sebaiknya bunda memilih tas yang mudah dibersihkan dan ringan. 

  1. Banyaknya kompartemen

Jumlah kompartemen dari suatu tas juga bisa menjadi pertimbangan. Ada baiknya bunda mengecek terlebih dulu barang apa saja yang biasa dibawa si kecil ke sekolah. Misalnya membawa botol minum, maka bunda bisa mencari tas yang dilengkapi kantong botol di kanan atau kiri. Kemudian kantong bagian depan bisa bunda fungsikan sebagai tempat camilan seperti Permen Susu Milkita Bites. 

BACA JUGA: Deretan Alasan Kuat untuk Melepas Si Kecil Berjalan Kaki ke Sekolah

Permen Susu Milkita Bites merupakan permen susu pertama dengan perpaduan tekstur renyah (crunchy) di luar & kenyal (chewy) di dalam, memberikan sensasi seru mulai dari gigitan pertama.

Dengan adanya kompartemen ini, bunda secara tak langsung mengajarkan anak untuk terbiasa mengorganisir benda-benda yang dimilikinya. 

  1. Model yang fleksibel

Ada baiknya bunda mempertimbangkan tas yang bisa bertransformasi dari tas ransel menjadi selempang, menjadi tote bag atau sebaliknya. Di pasaran banyak tersedia tas 3 in 1 alias tas yang bisa diubah-ubah berdasarkan keinginan. Dengan begitu, bunda tidak perlu membeli lebih dari satu tas. Jadi lebih irit bukan!

Itulah beberapa poin yang bisa bunda jadikan pertimbangan sebelum memilih tas untuk buah hati tercinta. Membantu si kecil memilihkan tas juga sebagai bentuk komunikasi rasa sayang. Tas memang berfungsi sebagai wadah membawa perlengkapan sekolah si kecil, tapi sah-sah saja kok bila bunda memandang tas sebagai produk fashion untuk si kecil!

Kunjungi di lapak official Unifam untuk mendapatkan Permen Susu Milkita Bites  di Shopee dan Tokopedia  

 

 

 

 

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel