Artikel

7 Rekomendasi Tempat Wisata Seru Buat Libur Lebaran Bersama Keluarga

Post pada 05 Apr 2024

Hai Bunda! Lebaran tahun ini tinggal menghitung hari nih. Sudah siapkan agenda seru buat mengisi waktu libur bareng keluarga belum?

Merayakan momen spesial Lebaran tentu lebih berkesan jika dihabiskan dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata yang menarik. Mumpung momennya spesial, yuk ajak keluarga tercinta berlibur ke tempat wisata yang seru dan berkesan. 

Apakah Bunda sudah merencanakan liburan Lebaran kali ini? Jika belum, yuk simak 7 rekomendasi tempat wisata seru untuk merayakan Lebaran yang pastinya akan membuat momen liburan Bunda dan keluarga menjadi tak terlupakan!

rekomendasi tempat wisata libur lebaran bersama keluarga

1. Taman Safari Indonesia, Bogor

Siapa yang tidak kenal dengan Taman Safari? Tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi favorit bagi keluarga, terutama bagi yang memiliki anak-anak. Di sini, Bunda dan keluarga bisa melihat berbagai jenis satwa dari berbagai belahan dunia. 

Bisa berfoto bareng jerapah, kasih makan gajah, atau bahkan melihat pertunjukan singa laut yang seru.  Ada juga berbagai wahana permainan yang menarik dan tentunya aman untuk anak-anak.  Dijamin, anak-anak pasti bakalan senang banget!

Baca juga: Aktivitas Seru Ayah dan Anak

2. Dunia Fantasi, Jakarta

Buat Bunda yang ingin seru-seruan bareng keluarga, Dunia Fantasi (Dufan) adalah pilihan yang tepat. Dunia Fantasi atau yang akrab disebut Dufan, adalah tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana permainan yang seru dan menantang. Mulai dari wahana untuk anak-anak hingga wahana yang menantang adrenalin. 

Berbagai wahana seru dan menantang adrenalin siap menguji nyali Bunda dan keluarga. Ada Dufan Ancol, Dunia Kartun, Ice Age, dan masih banyak lagi. Jangan lupa cobain wahana Halilintar, roller coaster tercepat di Indonesia. Selain itu, Jangan lewatkan juga untuk menyaksikan berbagai pertunjukan yang diadakan di Dufan, ya Bunda!

3. Trans Studio Bali

Jika Bunda dan keluarga berencana liburan lebaran ke Bali, jangan lewatkan untuk mengunjungi Trans Studio Bali. Di sini, Bunda bisa menikmati berbagai wahana permainan yang seru dan juga berbagai pertunjukan yang menarik.

Trans Studio Bali merupakan taman hiburan indoor terbesar di Indonesia. Berbagai wahana seru dan menarik bisa Bunda temukan di sini, mulai dari roller coaster, carousel, hingga 4D theater. Ada juga Trans Studio Mall yang dilengkapi dengan berbagai toko dan restoran. Cocok banget buat Bunda yang ingin menghabiskan waktu seharian bersama keluarga.

Baca juga: Tips Mudik Aman Bersama Anak

4. Jatim Park 1, Batu

Jatim Park 1 adalah taman wisata edukasi yang cocok banget buat Bunda dan keluarga yang ingin belajar sambil bersenang-senang. Ada berbagai wahana edukatif seperti Eco Green Park, Museum Satwa, dan Batu Night Spectacular (BNS). Anak-anak pasti bakalan betah belajar di sini!

rekomendasi tempat wisata keluarga untuk libur lebaran
Kebun Raya Bogor – Salah satu rekomendasi tempat wisata libur lebaran bersama keluarga nanti (Source: IG Kebun Raya)

5. Lembang Park & Zoo, Bandung

Lembang Park & Zoo merupakan taman wisata edukasi dan kebun binatang yang terletak di Bandung. Di sini, Bunda dan keluarga bisa melihat berbagai jenis hewan dari seluruh dunia, seperti gajah, jerapah, singa, dan harimau. Ada juga berbagai wahana seru seperti roller coaster, carousel, dan mini train.

Di Lembang Park & Zoo menawarkan pengalaman berinteraksi langsung dengan berbagai jenis hewan. Ada juga berbagai wahana permainan yang bisa Bunda dan keluarga coba.

6. Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta

Ingin mengajarkan anak-anak tentang keberagaman budaya Indonesia? Taman Mini Indonesia Indah adalah jawabannya. Di sini, Bunda dan keluarga bisa melihat replika rumah adat dari berbagai provinsi di Indonesia.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah taman wisata budaya yang menampilkan miniatur rumah adat dari berbagai provinsi di Indonesia. Bunda dan keluarga bisa belajar tentang budaya dan adat istiadat Indonesia di sini. Ada juga berbagai wahana seru seperti kereta gantung, sky lift, dan Istana Anak-Anak Indonesia.

7. Kebun Raya Bogor, Bogor

Kalau Bunda ingin merasakan sensasi berjalan-jalan di tengah hutan tropis, Kebun Raya Bogor menawarkan pengalaman tersebut. Bunda dan keluarga bisa menikmati keindahan alam sambil belajar tentang berbagai jenis tumbuhan.

Bunda bisa menikmati keindahan alam yang menenangkan di Kebun Raya Bogor. Jelajahi ragam tanaman yang eksotis, nikmati udara segar di tengah pepohonan yang rindang, atau berkeliling sambil menikmati keindahan taman yang luas. Jangan lupa siapkan perbekalan seperti camilan kesukaan Milkita Bites yang dapat dibeli di Toko Official Unifam di Shopee dan Tokopedia. Nikmati piknik bersama keluarga di libur lebaran kali ini.

Itulah tujuh rekomendasi tempat wisata seru untuk liburan lebaran untuk Bunda dan keluarga. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk liburan lebaran Bunda dan keluarga. 

Mengingat biasanya libur lebaran identik dengan keramaian, ada baiknya Bunda memilih destinasi wisata, booking tiket dan hotel, dan menyusun itinerary jauh-jauh hari. Siapkan rencana liburan lebaran bersama dengan keluarga dengan matang, agar liburan tetap nyaman semakin berkesan. Selamat merencanakan liburan, ya Bunda!

Bagikan Artikel