Artikel

Tak Perlu Ragu Ajak Anak ke Pesta Pernikahan, Perhatikan 4 Hal Ini

Post pada 11 Sep 2023

Mengajak serta anak ke pesta pernikahan bukan hal yang baru. Hampir di banyak acara resepsi pernikahan, banyak anak-anak yang diboyong orangtua. Meski begitu, sejak awal sudah harus paham konsekuensinya, yakni siap-siap dengan tingkah absurd anak saat di acara pernikahan.

Namanya saja anak kecil, pasti perilaku dan tingkah polahnya sulit diprediksi. Kadang berlarian ke sana kemari, makan belepotan, usil dengan berbagai properti yang ada di arena pesta, dan lain-lain. Toh, bukankah anak gemar bermain. Jadi tidak ada yang salah bila si anak menganggap arena pesta pernikahan sebagai arena bermain juga.

BACA JUGA: Topik Seru Deep Talk agar Anak Lengket sama Bunda

Hanya jangan salah paham. Bukan berarti anak-anak dilarang hadir dalam pesta pernikahan. Justru bunda bisa kok mengatur dan menerapkan disiplin pada si kecil selama ada di arena pesta pernikahan. Apa saja yang bisa bunda lakukan saat memutuskan anak ikut ke pesta pernikahan?

Persiapan sebelum berangkat

Ada baiknya bunda mempersiapkan si kecil sebelum berangkat ke pesta. Bukan soal busananya saja tapi juga memberi pemahaman kalau di tempat acara akan banyak teman-teman sebayanya. Di sini si kecil akan menilai bila tempat pesta adalah lingkungan yang ramah anak.

Oh ya, busana juga perlu diperhatikan. Pilihkan busana yang nyaman tapi tetap sopan. Selain itu hindari mendandani anak dengan berbagai atribut atau aksesori yang membuatnya jadi sulit bergerak. Justru hal ini akan membuat anak kesal sehingga akan merepotkan bunda.

Tetap dalam pengawasan bunda

Pastikan si kecil masih dalam pengawasan bunda. Maklum, pesta pernikahan pasti banyak kerumunan orang. Lantaran si kecil masih imut, kadang akan sulit mengawasinya bila terlepas dari pandangan. Selain itu, bila si kecil sudah memperlihatkan tanda-tanda tidak nyaman, sebaiknya bunda segera mengajaknya untuk keluar sejenak. Biasanya si kecil rewel karena perhatian bunda beralih kepada yang lain.

Bikin akan merasa nyaman

Kerumunan orang yang lebih banyak adalah orang yang tak dikenal si kecil akan membuatnya tidak nyaman. Bila tidak menyadari sejak awal, siap-siap saja si kecil akan bertingkah dan sulit dikontrol. Maka itu, pastikan si kecil nyaman selama di arena resepsi pernikahan. Bila perlu, bunda bisa menyiapkan Permen Susu Milkita yang menjadi favorit si kecil.

BACA JUGA: Biar Bunda Nyaman, Dorong Anak Terapkan Kebiasaan Baca Label Kemasan

Permen Susu Milkita. Ini adalah permen Susu pertama dengan perpaduan tekstur crunchy (renyah) di luar dan chewy (kenyal) di dalam dan dibuat dengan Susu Asli dari New Zealand. Memberikan sensasi seru mulai dari gigitan pertama. Lagi pula, kemasan Permen Susu Milkita simpel sehingga mudah dibawa.

Makan seperlunya

Pesta pernikahan pasti menyediakan aneka makanan yang mengundang selera. Cuma pastikan si kecil tidak terlalu banyak menyantap makanan. Selain itu, bunda juga sebaiknya menseleksi makanan agar si kecil terhindar dari keinginan muntah maupun tersedak. Abai dalam urusan makan bisa mengundang masalah.

Sedikitnya itulah beberapa tips agar memboyong anak ke pesta pernikahan tetap membuat bunda nyaman. Selain itu, acara pesta pernikahan juga menjadi ajang si kecil melatih ketrampilan bersosialisasi dan wawasannya akan budaya bangsa yang beraneka ragam.

Kunjungi di lapak official Unifam untuk mendapatkan Permen Susu Milkita Bites di Shopee dan Tokopedia

Berita Terpopuler


Berita Terbaru


Bagikan Artikel