Artikel

Topik Seru Deep Talk Biar Anak Makin Lengket sama Bunda

Post pada 07 Sep 2023

Deep talk bukan monopoli orang dewasa saja. Anak juga bisa diajak deep talk lho! Lagi pula, kegiatan saat ini penting banget untuk membangun kedekatan dan keterikatan dengan buah hati. Lewat deep talk, anak akan menjadi pribadi yang lebih terbuka terhadap orangtua. Percaya deh bunda!

Mumpung buah hati masih kecil, biasakanlah meluangkan waktu untuk deep talk. Meski sekilas terlihat sepele, tapi ketika bunda rutin melakukan deep talk secara tak langsung akan membuat mental anak makin sehat.

Tak perlu pusing cari topik buat deep talk dengan anak. Apapun bisa dijadikan bahan deep talk. Carilah topik-topik ringan tapi tetap membuat anak antusias. Bahkan lebih bagus lagi bila bunda memposisikan diri sebagai pendengar. Biarkan anak yang lebih aktif bercerita.

Tentu saja, langkah pertama adalah membuat anak nyaman. Cari waktu yang pas. Bisa saat makan siang, jelang istirahat di waktu malam, atau bunda punya waktu khusus yang tepat. Bebas kok, tidak ada aturan baku. Intinya, deep talk dapat dilakukan kapan saja dan dalam situasi apa pun.

Ada beberapa ide yang dapat bunda gunakan sebagai topik untuk menstimulus sekaligus mengawali momen deep talk bareng buah hati tercinta. 

  1. Apa sih nggak enaknya jadi anak kecil?

Ini pertanyaan simpel, tapi bakal membuat anak bercerita panjang lebar. Di saat bersamaan, anak juga akan mengutarakan pendapatnya. Jangak kaget kalau jawaban si kecil bakal absurb. Lalu siap-siap juga menahan tawa kalau mendengar penjelasannya. Kemungkinan besar, si kecil akan banyak menceritakan keluhan betapa tidak enaknya jadi anak kecil. Misalnya banyak larangan untuk bermain kelewat sore, harus tidur siang, makan yang banyak dan sebagainya.

BACA JUGA : Ikutan Lomba Hut Kemerdekaan 17 Agustus Bagus bagi Pertumbuhan Si Kecil

Dari penjelasan ini, bunda mendapat banyak informasi banyak apa saja yang menjadi keluhan si kecil. Kemudian, bunda bisa membalas dengan memberi penjelasan yang logis kenapa banyak sekali larangan kepada si kecil. 

  1. Kalau misalnya jadi hewan, kira-kira cocoknya jadi hewan apa?

Ini adalah deep talk yang mengundang imajinasi si kecil. Termasuk juga di sini adalah mengetahui seberapa luas wawasan si kecil tentang dunia satwa. Bahkan lebih dari itu, tema ini akan mengundang kecerdasan si kecil dalam menilai karakter satwa. Misalnya saja bila si kecil ingin jadi kucing, dia akan menjelasakan panjang lebar alasannya. Seperti kucing itu hewan yang imut, lucu, dan disenangi banyak orang. Bahkan bisa menjadi sahabat setia.

  1. Camilan yang paling disenangi

Topik satu ini akan membuat si kecil berbinar-binar. Dia akan antusias menjawab deretan camilan yang favorit. Bisa jadi kemasan sampai rasanya. Nah, bunda dapat memberi pemahaman baru seputar camilan terhadap si kecil. Utamanya adalah camilan yang aman dikonsumsi bagi si kecil.

Sebut saja Permen Susu Milkita. Produk andalan PT United Family Food ini adalah permen Susu pertama dengan perpaduan tekstur crunchy (renyah) di luar dan chewy (kenyal) di dalam dan dibuat dengan Susu Asli dari New Zealand. Memberikan sensasi seru mulai dari gigitan pertama.

Baca: Biar Bunda Nyaman, Dorong Anak Terapkan Kebiasaan Baca Label Kemasan

Biar makin afdol, bunda dapat menunjukkan wujud konkret Permen Susu Milkita kepada si kecil. Lalu biarkan si kecil menceritakan pengalamannya menikmati Permen Susu Milkita. Mulai dari rasa, bentuk, dan kemasannya.

Kunjungi di lapak official Unifam untuk mendapatkan Permen Susu Milkita Bites  di Shopee dan Tokopedia 

 

 

 

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel