Artikel

Deretan Momen Spesial yang Bikin Anak Merasa Happy

Post pada 29 Mei 2023

Mana sih yang tak menginginkan si kecil tumbuh kembang dengan penuh kebahagiaan. Anak adalah pusat semesta bunda. Prinsip ini yang selalu terbenam dalam benak bunda sehingga berupaya semaksimal mungkin agar anak tumbuh bahagia.

Dari sekian banyak cara, satu di antaranya adalah kebahagiaan anak juga bersumber dari waktu yang dihabiskan bersama bunda. Istilah kerennya, bonding! Meningkatkan bonding dengan anak merupakan hadiah terindah yang bisa Bunda berikan.

BACA : Jangan Lupa, Si Kecil Mesti Dikenalkan Table Manner Sejak Dini

Menghabiskan waktu bersama si kecil adalah suatu momen yang dapat menunjukan si kecil merasa dicintai dan akan meningkatkan kepercayaan diri si kecil. Ternyata ada beberapa momen yang bisa dilakukan Bunda membahagiakan si kecil.

Prioritaskan Waktu dengan Si Kecil

Dalam setiap hubungan, tanpa adanya kuantitas, sulit mencapai kualitas. Bunda tidak bisa berharap hubungan yang baik dengan Si Kecil jika tidak berusaha menghabiskan waktu bersamanya. Oleh sebab itu, luangkan waktu untuk menemani anak di rumah di tengah kesibukan Bunda.

Ajak si Selalu Makan Bersama

Sebuah penelitian menunjukkan hubungan menarik antara kegiatan makan bersama dengan perkembangan positif anak. Diketahui anak-anak yang rutin makan bersama orang tuanya memiliki kesehatan fisik dan mental yang lebih baik. Kemampuan sosial dan emosional serta performa akademik mereka juga lebih tinggi dibanding anak yang jarang makan bersama orang tuanya.

Sebelum Tidur Ajak si Kecil Bercerita

Sama seperti kegiatan makan bersama, menemani Si Kecil sebelum tidur merupakan cara terbaik untuk memintanya bercerita tentang kesehariannya. Si Kecil pun akan tergerak untuk bercerita dan menjadi lebih terbuka dengan Bunda. Ini dapat meningkatkan bonding antara Bunda dan Si Kecil. Saat anak sudah selesai bercerita, Bunda juga bisa membagikan kisah tentang hari Bunda.

BACA : Ide Aktivitas Keseharian agar Anak Mulai Belajar Bertanggung Jawab Sesuai Usia

Bermain Bersama Saat Senggang

Ajak anak bermain bersama. Ajak Si Kecil berkegiatan di luar ruangan. Bunda bisa mengajaknya berjalan-jalan di taman, bersepeda, atau bermain bola. Lakukan sesuatu yang membuat Bunda dan Si Kecil merasa senang, tidak hanya di luar ruangan, bermain bersama juga dapat dilakukan di rumah.

Biarkan Si Kecil Bantu Pekerjaan Rumah

Anak-anak pada dasarnya senang membantu orang tuanya. Ketika Bunda memberikan tanggung jawab dan menyuruhnya melakukan sesuatu di rumah, Si Kecil akan merasa dihargai dan meningkatkan kepercayaan dirinya.

Beri tahu anak betapa hebatnya dia sudah membantu tugas-tugas di rumah. Katakan juga bahwa Bunda sangat menghargai bantuannya. Selain meningkatkan bonding dan membuat anak percaya diri, kebiasaan ini juga mengajarkan Si Kecil tumbuh sebagai anak baik hati yang suka menolong orang lain.

Terakhir, jangan lupa siagakan Permen Susu Milkita Bites di rumah. Produk buatan UNIFAM ini paling pas jadi teman bersama si kecil. Produk yang kaya akan kandungan gizi susu ini menawarkan rasa yang seenak susu dengan sensasi tersendiri.

Kunjungi lapak official Unifam untuk mendapatkan Milkita Bites di Shopee dan Tokopedia.

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel