Artikel

Perlengkapan Wajib yang Perlu Dibawa Si Kecil Selama Musim Hujan

Post pada 29 Nov 2023

Akhir tahun selalu identik dengan musim hujan. Bunda bisa cek prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Pasti rata-rata selalu menyebut cuaca mendung, gerimis, dan berpotensi hujan lebat. Pendek kata, setiap hari akan dilanda cuaca tak menentu.

Oleh karena itu, bunda sudah mulai memikirkan perlengkapan pelindung hujan saat anak sekolah. Maklum, anak-anak masih rentan terhadap berbagai penyakit khas di musim hujan seperti flu, demam, maupun pilek.

Berikut perlengkapan yang dapat bunda siapkan untuk melindungi anak dari paparan hujan.

BACA JUGA: Tips yang Perlu Diajarkan pada Anak Jika Tersesat

Payung

Saat anak sekolah, pastikan payung sudah masuk dalam daftar wajib barang bawaan. Pilihlah payung yang kuat, simpel, dan dapat dilipat sehingga tidak memakan ruang di tas. Utamakan juga memilih material payung yang ringan dan ukuran yang disesuaikan dengan tubuh si kecil. Alangkah baiknya payung itu disesuaikan pula dengan selera anak. Misalnya dengan gambar tokoh kartun favoritnya, warna kesukaan, dan sejenisnya.

Jas hujan

Masukkan pula jas hujan dalam daftar bawaan si kecil. Seringkali payung kurang maksimal melindungi dari cipratan air hujan. Selain itu, jas hujan juga berperan melindungi si kecil dari terpaan angin kencang. Di pasaran, tersedia beraneka jenis jas hujan khusus anak-anak. Pilihlah jas hujan yang terbuat dari material ringan, kuat, dan tidak menyulitkan anak untuk bergerak bebas. Terakhir, pastikan pula ukuran jas hujan seusai dengan postur tubuh si kecil.

Jaket

Suhu udara cenderung lebih dingin saat hujan turun. Agar si kecil tidak kedinginan, bunda dapat membekalinya dengan jaket. Selain mempertimbangkan selera si kecil, upayakan jaket itu dapat menjaga tubuhnya hangat sehingga tidak kedinginan. Bila perlu, jaket si kecil itu anti air sehingga mampu melindungi tubuhnya saat beraktivitas di luar ruang.

Sepatu bot

Bagian kaki si kecil sebaiknya juga tak luput dari perhatian. Sepatu bot adalah pilihan tepat melindungi kaki si kecil saat hujan turun. Maklum, hujan akan membuat genangan air di jalanan. Tentu saja, sepatu bot yang tepat akan melindungi kaki si kecil dari genangan air dan kotoran. Selain harus sesuai dengan ukuran kaki si kecil, bunda sebaiknya memastikan sepatu bot itu anti selip sehingga menekan risiko si kecil terpeleset di jalanan yang licin.

BACA JUGA: Kenapa Bunda Perlu Pertimbangkan Merayakan Hari Ulang Tahun Anak?

Itulah perlengkapan yang sebaiknya bunda pertimbangkan agar si kecil terlindung selama musim hujan. Lalu jangan lupakan juga panganan yang kaya akan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil. Misalnya dengan membekali si kecil dengan Permen Susu Milkita Bites. Permen Susu Milkita ini adalah permen susu pertama dengan perpaduan tekstur renyah (crunchy) di luar & kenyal (chewy) di dalam, memberikan sensasi seru mulai dari gigitan pertama. Produk ini pun terbuat dari bahan baku susu segar yang kaya akan kandungan nutrisi.

Kunjungi di lapak official Unifam untuk mendapatkan Permen Susu Milkita Bites  di Shopee dan Tokopedia 

 

 

Berita Terpopuler


Bagikan Artikel